Saturday 28 May 2016

Segelas Kopi Toraja Berlatar Panorama Lempo Tinimbayo


Kopi menjadi minuman wajib yang pasti ada di setiap warung atau restoran yang ada di Toraja. Karena itu tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Toraja belum minum kopi Toraja langsung di daerah asalnya ini. Kepopuleran cita rasa kopi Toraja tak perlu diragukan lagi, primadona di kalangan pecinta kopi. Kopi spesial berkualitas yang bahkan telah dijual di gerai kopi berjaringan internasional.

Salah satu tempat mencicipi cita rasa kopi Toraja yang menurut saya recomended yaitu sebuah warung kopi di Lempo Tinimbayo. Yang spesial dari warung kopi ini bukan hanya sekedar menikmati rasa yang khas dari kopi Toraja tetapi panorama alam yang dimiliki warung kopi ini yang sangat memanjakan mata. Warung kopi ini berdiri di sebelah kiri jalan jika kita menuruni jalan raya dari Batutumonga menuju arah Lempo. Nah, ketika perjalanan pulang dari Batutumonga tak ada salahnya mampir minum kopi di warung ini. Selain bisa merasakan nikmatnya kopi Toraja, bonusnya kita bisa melihat keindahan panorama Lempo Tinimbayo.

Peta perjalanan dari Mama Rina Homestay ke Panorama Lempo Tinimbayo

Warung kopi Panorama Lempo Tinimbayo

Dan dari warung kopi Panorama Lempo Tinimbayo ini kita bisa melihat langsung keindahan panorama alam Toraja Utara terpampang di depan mata....

Hamparan sawah, hutan, perbukitan Toraja Utara
Rumah adat Tongkonan diapit hutan dan perbukitan hijau
Ketika persawahan terasering menghijau di Lempo Tinimbayo
Di sisi timur, langit biru cerah berawan menaungi Toraja Utara


Segelas kopi Toraja dan Pop Mie cup seduh dibanderol dengan harga 25.000 IDR

No comments:

Post a Comment