Tuesday, 17 November 2015

Membeli Tiket Bus ke Shangri-La di Stasiun Bus Lijiang

Lijiang New Bus Station
31 May 2015
Rencananya besok saya akan melanjutkan perjalanan dari Lijiang menuju Shangri-La dengan menaiki Long-Distance Bus aka bus jarak jauh. Berhubung hari ini saya kegiatannya hanya keliling kota Lijiang dengan menaiki bus secara random, saya pun menyempatkan diri mampir ke Lijiang New Bus Station untuk membeli tiket bus ke Shangri-La.

Lijiang New Bus Station adalah terminal keberangkatan/kedatangan bus dari/menuju daerah –daerah luar Lijiang yang berjarak jauh seperti Zhongdian/Shangri-La, Dali, Kunming, Qiaotou, Shigu, dsb. Berlokasi di Kangzhong Rd, sebelah tenggara dari Lijiang Old Town. Nah, untuk mencapai Lijiang New Bus Station sangat mudah, dengan menaiki bus bernomor 8 atau 11 dari halte bus Lijiang Old Town di Minzhu Rd kemudian mintalah tolong kepada bapak supir bus untuk menurunkan kita di sini: 江新客运站 (Lìjiāng xīn kèyùn zhàn). Gedung yang berada tepat di belakang halte bus tempat kita turun, itulah yang bernama Lijiang New Bus Station. Atau jika naik taksi dari Lijiang Old Town ke Lijiang New Bus Station, ongkosnya sekitar 10 yuan atau 22.000 rupiah. Jauh lebih mahal dibanding dengan naik bus yang ongkosnya hanya 1 yuan atau 2.200 rupiah. 


Membeli tiket bus di Lijiang New Bus Station…Langsung saja masuk ke dalam gedung utama. Di pintu gerbang masuk gedung kita dan barang-barang bawaan akan diperiksa melalui alat scanning. “Huahhh,,baru kali ini mengalami pemeriksaan masuk ke stasiun bus layaknya pemeriksaan masuk ke bandara".  Kemudian saya pun menuju loket pembelian tiket bus yang lokasinya terlihat dari pintu masuk.



“Shangri-La for one person”
“Today?”
“Tommorow evening” Hahhh,,untunglah si ibu petugas loketnya bisa berbahasa Inggris. Padahal saya sudah menyiapkan tulisan mandarin香格里拉(Shangri-La) mana tahu terjadi kebuntuan komunikasi.
“ 5.10 pm, 62 yuan, is it ok?”
“OK”

Jadi saya pun mendapatkan tiket bus ekspress dari Lijiang  ke Shangri-La, keberangkatan pukul 17.10 sore dan harga tiket 62 yuan atau sekitar 136.400 rupiah. Shangri-La!! aku datang :) .

Tiket bus ekspress dari Lijiang  ke Shangri-La

Nahh, sebelum membeli tiket bus langsung di loket stasiun bus ada baiknya mengetahui terlebih dahulu informasi jadwal keberangkatan dan ongkos, rencana rute perjalanan long-distance bus kita. Langsung saja  klik http://www.chinabusguide.com ya kakak!

No comments:

Post a comment