Monday 16 November 2015

Melihat Keindahan Lijiang dari Jade Water Village...part1

Melihat Keindahan Lijiang dari Jade Water Village
Awalnya saya berencana kembali ke kota Lijiang setelah menjelajah Baisha Village. Namun begitu melihat plang petunjuk arah bertuliskan Jade Water Village di halte bus tempat saya berdiri, saya pun penasaran untuk mengunjunginya. Menurut informasi, jarak Jade Water Village sekitar 7 km dari Baisha Village atau sekitar 17 km dari pusat kota Lijiang. Begitu bus Lijiang nomor 6 berhenti di halte, saya pun naik bersama beberapa orang lokal lainnya. Yaaa,,bus nomor 6 ini jugalah yang akan mengantarkan kita menuju Jade Water Village.

Di dalam bus Lijiang nomor 6 menuju Jade Water Village

Bus Lijiang nomor 6 terus melaju menuju utara. Di kiri kanan terbentang ladang-ladang gandum yang sangat luas. Tak lama kemudian, bus menyusuri jalan mendaki dan berkelok-kelok, mendaki jalan perbukitan barat Lijiang. Panorama di kiri kanan bergantian…sisi satunya adalah lereng perbukitan yang ditumbuhi hutan pinus sedangkan sisi jalan lainnya jurang berlatar Lijiang. 

Panorama Lijiang dari balik jendela bus, sepanjang perjalanan menuju Jade Water Village
Melewati salah satu destinasi wisata Lijiang yang bernama Ten-Thousand-Camellia, saya memang tak berencana untuk mampir di sini. Sekitar 600 meter kemudian sampailah bus di Jade Water Village. Yang merupakan pemberhentian terakhir dari bus Lijiang nomor 6. Hmmm,,,sesampainya di sini saya malah tertarik untuk menikmati atau sekedar hunting foto dari seberang jalan yang menghadap Lijiang di bawah sana. 

Gerbang masuk menuju Jade Water Village

Yaa…saya pun memutuskan untuk tidak masuk ke dalam dalam lokasi Jade Water Village. Lagipula saya harus segera kembali ke Time of Lijiang karena Hui mengundang saya untuk makan malam  bersama. Karena hanya sebentar saja saya memandang indahnya panorama Lijiang dari ketinggian Jade Water Village ini, saya berencana kembali lagi ke sini besok :). 

Jade Water Village,Yulong Nakhi Autonomous County, Lijiang, Yunnan Province, China
30 May 2015

Ketika hendak pulang ke kota Lijiang, hujan turun membasahi negeri di kaki Gunung Salju Naga Giok ini. Hujan pertama saya di Provinsi Yunnan, China :) .


-------------------------------------------------------------------
Jade Water Village (玉水寨/ Yù Shuǐ Zhài) 
Yulong, Lijiang, Yunnan, China

Jade Water Village Map

No comments:

Post a Comment