Sunday 5 April 2015

Sakura "Cherry Blossoms"

White Cherry Blossoms in Jeju, South Korea
Filosofi Bunga Sakura....Bunga sakura, saat mekar tanpa pamrih, tanpa beban apa pun, dengan ketulusan dalam memberikan kepuasan dan kekaguman pada tiap orang untuk menikmatinya. Gugurnya bunga sakura akan sangat disayangkan banyak orang. Hidup Sakura itu bak cermin keberhasilan seseorang. Begitu kita mati, orang merasa kehilangan.

Sakura adalah janji, yang walau usianya terlalu singkat, tapi ia berjanji akan kembali mekar di musim semi selanjutnya. Ia akan kembali membagi keindahannya, ia akan kembali membagi keceriaan bagi siapa saja yang memandangnya. Sakura berjanji akan datang lagi.

Mekarnya bunga Sakura memiliki makna tersendiri yang mungkin tidak akan pernah bisa terungkapkan lewat untaian kata. Makna tersebut dapat berupa kesejukan, keheningan, kebahagiaan dan ketenangan. Sakura juga bermakna perpisahan saat bunga tersebut mulai jatuh berguguran ditiup angin.

Kecantikan bunga Sakura juga memiliki arti spiritual dan filosofis tentang kehidupan manusia. Bunga Sakura melambangkan kegembiraan dan kesedihan serta mengingatkan manusia untuk selalu bersyukur dalam menghargai kehidupan dan kesedihan.

Sakura juga mengingatkan bahwa segalanya memiliki kebalikan. Ada sedih, ada gembira. Ada hidup, ada saatnya mati. Ada saatnya merekah dengan indahnya dan ada saatnya berguguran. Dan itulah yang bunga Sakura lakukan, mekar dengan memberikan keindahan bagi jiwa-jiwa yang berkelana. 


Throwback...
When I was in Jeju Island, South Korea
Spring
April 05, 2013

No comments:

Post a Comment