Thursday 16 April 2015

Morning Walk in Sokcho

Sokcho adalah sebuah kota kecil di Provinsi Gangwon-do, Korea Selatan. Wilayah seluas 105.25 km2 ini sebelah timur berhadapan langsung dengan Laut Timur Semenanjung Korea dan sebelah barat dilingkupi Rangkaian Pegunungan Tabaek (Taebaek Mountain Range) dengan puncak tertingginya Gunung Seoraksan (1,708 m). Keberadaan Laut Timur dan Gunung Seoraksan ini menjadikan Sokcho menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Korea Selatan. The Sky to Sea Activity. Dari wisata alam pegunungan hingga wisata bahari ada di sini.

Menyusuri jalanan Subok-ro
Pagi itu Mr. Yoo mengatakan bahwa telah terjadi hujan salju di daerah Gunung Seoraksan tadi malam. Seketika raut muka kami berbinar-binar mendengar kata SALJU tersebut. Huaahhh...Siapa sangka berkunjung ke Korea saat musim semi, kami berkesempatan melihat salju. Benar-benar beruntung....gak perlu menunggu winter lagi kan.

Sebelum berangkat ke Seoraksan, kami berjalan kaki ke Sokcho Intercity Bus Terminal terlebih dulu untuk membeli tiket bus kembali ke Seoul di siang harinya. Sembari melihat-lihat suasana Sokcho di pagi itu. Kami menyusuri jalanan Sokcho yang terlihat masih lengang. Sangat sepi dan kompeks pertokoan masih tutup. Mobil-mobil terparkir di tepi-tepi jalan. Sangat jauh berbeda dengan suasana Seoul yang tak pernah tidur, selalu ramai & sibuk bahkan di awal pagi.

Kami pun bebas menguasai jalan untuk berfoto-foto. Apalagi begitu melihat view Gunung Seoraksan nun jauh di sana terlihat memutih tertutup salju. Udara dingin bukan hambatan untuk menikmati keindahan kota Sokcho di pagi itu. Hahhh,,,rasanya seperti di drama-drama Korea yang saya tonton itu. Suasana Korea seperti di Sokcho inilah yang sangat saya sukai.


Good morning Sokcho! :)
Dengan latar belakang Gunung Seoraksan. Sangat menyenangkan mata & hati bukan?
Begitu sepi dan tenang, bahkan seperti kota mati.
Tiba-tiba mata tertuju pada penunjuk arah "Filming Location For Drama". Ada yang bisa baca hangul tersebut,  itu lokasi syuting drama apa?
Di persimpangan jalan Subok-ro dan Jangan-ro, berseliweran pemuda yang memakai seragam tentara Korea.
Mendapatkan tiket bus dari Sokcho Intercity Bus Terminal ke Dong Seoul Bus Terminal. Jadwal keberangkatan pukul 14.30 & harga tiket bus 17.300 won.
Sokcho Bus Station/Sokcho Intercity Bus Terminal, view dilihat dari minimarket GS25.
Jangan-ro (St), Sokcho-si , Gangwon-do, South Korea
07th April 2013

No comments:

Post a Comment