Tuesday 7 April 2015

Dream Mate in Flight, Jeju - Gimpo

Prolog...Bagi para pecinta drama Korea sejati pastinya sudah menonton salah satu drama lawas "Full House" yang sangat booming di jamannya. Hyaa,,ketahuan sudah tua ya kak. Diceritakan bahwa scene pertemuan pertama kali Han Jieun dan Lee Youngjae terjadi di sebuah penerbangan menuju Shanghai, China. Gadis biasa dan aktor tampan terkenal Korea ini duduk bersebelahan. Berawal dari hanya sebatas teman sebangku di dalam pesawat, hubungan mereka pun berubah menjadi pasangan hidup yang endingnya hidup saling mencintai.



Saat penerbangan dari Jakarta menuju Incheon, teman sebangku  saya adalah seorang ahjussi Korea. Penerbangan dari Gimpo menuju Jeju, tidak seorang pun yang duduk di sebelah saya.  Lalu, siapakah yang menjadi teman sebelah kursi saya selama penerbangan dari Jeju menuju Gimpo?. Pertanyaan ini serasa penting karena ada hubungannya dengan cerita prolog di atas. lol

Ketika berada di ruang tunggu keberangkatan domestik Bandara Jeju...

Boarding Pass Jeju Air
Melihat boarding pass Jeju Air di tangan saya itu berbagai khayalan terlintas di pikiran. "Andai sebelah kursi saya nantinya adalah seorang aktor Korea". Ohh iyaa itu tidak mungkin kakak!! Seorang pesohor tidak akan naik maskpai low cost di bangku ekonomi pula. Harapan pun turun menjadi "Andai sebelah kursi saya nantinya adalah seorang lelaki ganteng Korea". 

Atau....
Seorang Korean single father seperti ini
 .....
"Panggilan kepada penumpang Jeju Air, dengan nomor penerbangan 7C0102, tujuan Gimpo, dipersilahkan masuk ke dalam pesawat "  ujar petugas bandara dalam bahasa Korea dan English. Mendengar pengumuman berkali-kali tersebut membuat saya terbangun dari lamunan.

Saya pun beranjak masuk ke dalam pesawat, menuju kursi 9F. Nyatanya teman sebelah kursi saya dalam penerbangan ini bukan seorang lelaki Korea single tampan seperti bayangan saya melainkan pasangan muda Korea yang mungkin saja baru honeymoon di Jeju. Mata saya pun beranjak melihat ke sekeliling. Kebanyakan duduk dengan pasangannya. Hahhh,,,apakah ini khusus penerbangan khusus couple ya'?. Dan saya teringat Jeju adalah destinasi tujuan wisata bulan madu paling terkenal di Korea bahkan mancanegara. Sah...kemungkinan bertemu solo traveler pemuda single Korea di dalam penerbangan dari Jeju ke Gimpo itu sangat kecil sekali kakak!! 

Jadi sepanjang satu jam perjalanan, saya hanya bengong menatap keluar jendela. Terkadang menguping pembicaraan pasangan Korea di samping saya.

Ada yang punya pengalaman seperti yang saya alami? Gara-gara overdosis menonton K-drama dapat mengakibatkan K-khayal syndrome. Berharap bertemu jodoh di bangku pesawat, seperti kisah pertemuan Han Jieun dan Lee Youngjae.

SEKIAN!!

No comments:

Post a Comment