Tuesday 14 April 2015

Menginap di The House Hostel, Sokcho

Di Sokcho Intercity Bus Terminal , saya pun bertemu kembali dengan “Medi, Septi, Mb Laras, Mb Mona, Mb Yetty, Mb Khaira, Tante dan Om Mbak Khaira” (sengaja menyebut nama mereka satu-persatu, ketika cerita ini ditulis mendadak saya menjadi rindu momen-momen bersama mereka di Korea :D). “Mereka apa kabar ya sekarang?”. How time flies, it seems like yesterday.

The House Hostel adalah hostel tempat kami menginap selama 1 malam di Sokcho. Bagi traveler yang pernah berkunjung ke Sokcho, pastilah merekomendasikan hostel ini. Perlu diketahui bahwa permintaan booking kamar/bed The House Hostel sangat tinggi . Supaya menghindari kehabisan kamar (full booked), lebih baik melakukan reservasi online jauh-jauh hari. Kami saja yang melakukan pemesanan melalui www.hostelbookers.com  3 bulan sebelum kedatangan kami di Sokcho, nyaris tidak mendapat kamar saat itu. Informasi lebih lanjut mengenai jenis kamar dan harganya dapat dilihat di link berikut : Reservation Guide of The House Hostel Sokcho.

Welcome to The House

The House Hostel dapat dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari Intercity Sokcho Bus Terminal (lihat gambar). Sangat dekat dengan stasiun bus tempat kami berhenti bukan!.

How to Get The House Hostel Sokcho
Meskipun terbilang sangat dekat dari Intercity Sokcho Bus Terminal, kami memutuskan naik taksi saja ke The House Hostel. Karena jet lag, hujan dan udara dingin  Sokcho di malam hari yang menggila saat itu membuat keinginan kami untuk berjalan kaki langsung menciut. Bapak-bapak supir taksi yang kami tumpangi awalnya sempat menolak mengantar  karena tujuan kami tersebut sangat-sangat dekat. Mungkin kasihan melihat koper/tas beberapa dari kami yang super besar,  si bapak supir akhirnya mau mengangkut kami. Dan memang benar, tidak sampai 1 kilometer kami diturunkan persis di depan sebuah minimarket GS25, dari sini The House Hostel sudah kelihatan gedungnya.

Tiba di The House Hostel, kami pun disambut oleh Mr. Yoo dengan sangat ramah. Melihat penampilan kami yang terlihat begitu lelah malam itu, Mr. Yoo langsung mempersilahkan kami bersembilan duduk senyamannya. Dia memeriksa kertas booking hostelbookers. Kami diminta menunggu sebentar karena kamar kami sedang dipersiapkan Mr. Yoo menunjukkan sebuah Peta Wisata Sokcho kepada kami. Dia pun menjelaskan tentang Sokcho apa-apa yang menarik di Sokcho, tempat wisata, transportasi, dll. Informasi yang sampaikan Mr. Yoo tersebut sangat membantu kami untuk menjelajah Sokcho keesokan harinya.

Kami bersembilan menempati 3 buah kamar berbeda. Kamar dormitory tersebut memiliki fasilitas TV, komputer untuk akses internet, AC dan kamar mandi di dalam kamar.

Dormitory room The House Hostel

Yang paling saya sukai dari The House Hostel adalah desain interior hostel. Setiap sudut ruangan mulai ruang utama 'meja reservasi', dapur, lorong kamar, kamar, toilet, dan bahkan langit-langit didekorasi dengan sangat unik, cantik dan menarik. Membuat saya sangat bersemangat mengabadikan foto-foto interior hostel ini.

Desain interior The House

Ruang utama The House

Hello bear!
Rating tripadvisor The House Hostel

Dan yang paling tak terlupakan dari The House Hostel adalah pelayanannya yang sangat baik. Meskipun hanya satu malam kita menginap di sini,  keramahtamahan si pemilik hostel “Mr. Yoo” telah membuat cerita traveling di Sokcho semakin berkesan .