Saturday, 19 September 2015

Mengintip Kegiatan Bersantai Masyarakat Kunming di Dianchi Haigeng Park

Mengintip Kegiatan Bersantai Masyarakat Kunming di Dianchi Haigeng Park
Dari stasiun cable car Dianchi, saya berjalan kaki menuju gerbang barat Dianchi Haigeng Park. Saya pun menyusuri jalur pejalan kaki taman ini. Mengintip kegiatan bersantai masyarakat Kunming di sini.

Udara tidaklah begitu panas di antara pertengahan waktu siang dan sore. Pepohonan yang tumbuh di taman ini melindungi pengunjung dari sengatan panas matahari. Angin berhembus dari arah Danau Dianchi semakin menambah sejuk kawasan ini. Tak heran, orang-orang yang berkunjung ke sini semakin ramai saat menjelang sore. Kelompok orang tua, anak muda, keluarga, pasangan dan perorangan memadati taman di tepian Danau Dianchi, suasananya lebih ramai jika dibanding tadi pagi ketika pertama kali saya datang berkunjung ke taman ini.


Berjalan kaki dari gerbang barat menuju gerbang utara Dianchi Haigeng Park 

Bermain kartu remi dan bermain mahjong...Sepanjang jalan yang saya lewati, kursi - kursi taman diduduki oleh kelompok orang tua yang mengisi waktu bersantai mereka dengan bermain kartu remi ataupun bermain mahjong. Tanpaknya ini adalah kegiatan waktu luang favorit para orang tua di sini. Suasana sejuk dan teduh di Dianchi Haigeng Park memang menjadi tempat yang cocok untuk memainkan permainan berpikir ini. 

Bermain kartu remi dan mahjong di Dianchi Haigeng Park


Berjalan kaki menyusuri kawasan Dianchi Haigeng Park...Seperti yang saya lakukan, inilah kegiatan bersantai paling sederhana di taman ini. Berjalan kaki sembari menikmati keindahan panorama Danau Dianchi berlatar perbukitan Xi Shan di sisi barat danau.  

Berjalan kaki di Dianchi Haigeng Park

Mendirikan tenda dome dan duduk bersantai di atas hamparan rumpur hijau Dianchi Haigeng Park...Di bawah pohon dekat tepian danau, tenda dome didirikan oleh pengunjung untuk melindungi mereka dari terik matahari. Ada pula yang menggelar tikar di bawah pohon dan kebanyakan duduk bersantai dengan beralaskan rumput. 


Dilarang memancing ikan di pinggiran Danau Dianchi...
Informasi di website http://www.gokunming.com/ yang saya baca menuliskan bahwa kegiatan memancing ilegal di Danau Dianchi dilarang sekali lagi. Ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk merecovery populasi ikan mas yang kini semakin langka. Individu atau perusahaan yang ditemukan secara ilegal memancing akan didenda hingga 3.000 yuan. 
Ketika melihat beberapa orang sedang memancing di sini, saya berpikir apakah mereka tidak tahu peraturan ini ataukah karena dendanya yang mungkin terlalu kecil kali ya'?. Entahlah....


Senam santai ala ibu-ibu Kunming...Dentuman musik ngebit semakin terdengar jelas saat mendekati Hubin Rd. Rupanya jalan di tengah Dianchi Haigeng Park ini digunakan sekelompok ibu-ibu untuk tempat senam. Mereka begitu semangat menggoyankan kaki dan tangan :) . 



Bersantai menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang...Didukung oleh panorama alam Danau Dianchi indah, tak salah apabila taman ini sebagai tempat bersantai favorit  masyarakat Kunming. Ada yang bersama pasangan, keluarga, teman, calon pasangan, ataupun bersama alam aka seorang diri #lol. 

Romantika ala kakek nenek Kunming di Dianchi Haigeng Park
Bersama sahabat di Dianchi Haigeng Park
Photo prewedding berlatar Danau Dianchi
Bersantai di tepian Danau Dianchi versi seorang diri 


No comments:

Post a comment