Tuesday 1 September 2015

Window Shopping di Jinma Biji Night Market

Setelah shalat maghrib di Mesjid Yongning, saya kembali berjalan kaki ke Jinbi Square. Tujuan saya selanjutnya adalah menjelajah kompleks pertokoan tradisional yang berada di selatan Jinbi Square. Sekedar window shopping atau melihat-lihat barang-barang antik atau souvenir khas Kunming, mana tahu ada yang menarik hati dan bisa dijadikan buah tangan. Duhh,, hari pertama di Yunnan si kakak sudah mikirin belanja #lol.

Jinma Biji Night Market, Kunming, Yunnan Province, China
26 May 2015
Jika dilihat di google map, terdapat 2 buah gang kecil di selatan Jinbi Square, gang di sisi timur bernama Jinma Alley dan gang di sisi barat bernama Biji Alley. Ujung kedua gang ini berakhir di Yukesi Street. Nah, di kawasan inilah berdiri kompleks pertokoan tradisional Kunming dimana pada saat malam hari semakin semarak dengan adanya pedagang kaki lima yang memenuhi sepanjang gang-gang Jinma Biji. 

Kebanyakan kios-kios pedagang kaki lima menjual barang aksesoris wanita, tas, souvernir, dan berbagai kerajinan tangan khas Kunming. Adapula toko yang menjual pakaian tradisional, toko bahan obat-obatan herbal, toko gemstone, dan lain-lain. Karena barang-barang anak muda #terutamawanita mendominasi di Jinma Biji Night Market, maka kebanyakan pengunjung di sini adalah anak-anak muda Kunming.

Untuk soal harga ada beberapa pedagang yang telah melabeli harga barang yang dijualnya. Seperti aksesoris wanita kalung, jepitan rambut, gelang dll dijual mulai harga 5 CNY atau sekitar 10.000,- an IDR. Barang yang tidak berlabel harga silahkan bertanya kepada penjual. Tentunya berkomunikasi dalam bahasa Mandarin kakak. Jika kakak tidak bisa bahasa Mandarin, siapkan kalkulator sebagai bahasa isyarat tawar menawar harga barang #pengalamanpribadi.

Pedagang kaki lima di sepanjang gang Jinma Biji
Aksesoris cincin seharga 15 CNY/pcs
Aksesoris kalung dan gelang 
Jepit rambut tradisional China seharga 10 CNY/pcs
               
Berbagai jenis aksesoris handmade khas & pakaian tradisional Kunming 


Pedagang muslimah di Jinma Biji Night Market
Jangan sampai khilaf belanja ya kak! Sekedar window shopping juga menyenangkan :)
Berbagai batu alam Yunnan ada di sini
Toko bahan obat-obatan herbal China

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jinma Biji Night Market
Address : Bi Ji Xiang, Xishan Qu, Kunming Shi, Yunnan Sheng, China,650021

Jinma Biji Night Market Map



Selanjutnya...Menapaki Malam di Zhengyi Road, Kunming

No comments:

Post a Comment