Saturday, 14 January 2017

Terpana Pacitan...part 3

Hari ketiga atau terakhir saya di Pacitan, saya diajak mengunjungi pantai – pantai di bagian timur Kota Pacitan atau yang mengarah ke Kabupaten Trenggalek. Tujuan pertama yakni Pantai Taman. Hujan deras tadi malam membuat sebagian akses jalan shortcutnya Pacitan – Lorok yang katanya masih baru tertimbun longsor sehingga kami harus memutar balik kembali ke Kota Pacitan dan mengambil jalan lama yakni via Gunung Pegat. Yang tadinya dari Teleng Ria ke Taman bisa 40 menit jadinya lebih lama yakni 2 jam.

Pantai Taman
Pantai Taman

Inilah pantai paling timur di Kabupaten Pacitan. Tiket masuk ke Pantai Taman 3.000 IDR. Tak banyak yang bisa dilakukan di sini karena ombaknya yang ganas. Dari bibir pantai ke laut terlihat kemiringannya yang terjal. Sangat berbahaya jika kita mendekatinya. Namun demikian, malah ada saja penduduk lokal yang asyik memancing. Jadi yang bisa saya lakukan hanya memandang panorama, berdiri dalam radius tak terjangkau air laut. 

 
Pantai Soge
Pantai Soge

Lima kilometer dari Pantai Taman, menyusuri Jalan Raya Hadiwarno-Sidomulyo, kita akan menemukan sebuah pantai di tepian jalan. Panoramanya begitu memukau. Ya, inilah Pantai Soge. Saya memang tak lama-lama mampir ke pesisir nya. Tak lupa berfoto di jalan raya berlatar Pantai Soge di bawah sana. Sebelumnya mampir ke Jembatan Soge, ikonik lainnya dari Pantai Soge yang berdiri di atas Sungai Soge. 


Pantai Pidakan
Pantai Pidakan

Dari Pantai Soge lanjut perjalan ke barat, sejauh 3,5 km, sampai lah kita di Pantai Pindakan. Lagi-lagi saya dapat gratis masuk ke sini. Infonya harga tiket 5.000 IDR.

Pantai ini juga masuk sebagai pantai yang belum ramai dikunjungi. Lebih sepi. Jalan aspal perkampungan di tepian pantai membuta akses ke sini sangat mudah. Ciri khas pantai ada hamparan batu koral. Panorama nya juga tak kalah memanjakan mata. Jika lapar ada warung makan masyarakat lokal. Makan soto sambil memandang ke arah laut memang paling oke.


Pantai Pidakan menjadi destinasi wisata pantai terakhir yang saya kunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi pantai-pantai tersembunyi Pacitan yang buat saya penasaran. Semoga lain waktu bisa kembali lagi ke Pacitan.

........................
Dari Pacitan, saya melanjutkan perjalanan ke Jogja. Atas saran mas Azis, saya pun memesan tiket mobil travel Pacitan - Jogja. Dijemput dari penginapan dan diantar hingga ke tujuan. Ongkosnya 70.000 IDR. Info dan pemesanan bisa melalui telepon 082210995757/082224991057. 

No comments:

Post a comment