Saturday, 7 January 2017

Jalan Bukit Berbunga, Batu

Ada nama sebuah jalan di Kota Batu yang membuat saya penasaran. Namanya begitu indah, Jalan Bukit Berbunga. Bila belum pernah kesana, tentu yang terbayang di pikiran kita adalah sebuah jalan mendaki bukit dimana kiri kanan nya terhampar bunga-bunga bermekaran. “Membuat suasana hati serasa flowering aka berbunga-bunga!”.
Jalan Bukit Berbunga, Batu
Jalan Bukit Berbunga merupakan jalan raya utama dari pusat Kota Batu ke Selecta. Saya sudah  2 kali bolak-balik jalanan ini. Ketika perjalanan naik angkot ke Taman Bunga Selecta dan ketika perjalanan ke Coban Talun. Ternyata, di tepian kiri kanan sepanjang Jalan Bukit Berbunga berjejer lapak-lapak pedagang tanaman bunga dan hias dalam pot ataupun polybag. Sebagai sentra jual beli tanaman bunga dan hias nya Batu, mungkin itulah dinamakan Jalan Bukit Berbunga.

Pemandangan ketika kita menumpang angkot di sepanjang jalan ini tak perlu diragukan lagi. Panoramanya seindah namanya. Di sepanjang jalan ini sangat mudah kita menemukan iklan yang menawarkan paket wisata petik apel. Wisata petik apel Batu yang terkenal, ya ada di kawasan Selecta. Jika mencari referensi penginapan di Batu, pilihan hotel di sepanjang jalan ini boleh dipertimbangkan.
………………………..
Di bukit indah berbunga
Kau mengajak aku kesana
Memandang alam sekitarnya
Karena senja telah tiba
Mentari tenggelam
Di gunung yang biru
Langit merah berwarna sendu

Sepenggal lirik lagu “Bukit Berbunga (1982)”. Lagu sepanjang masa dipopulerkan oleh Uci Bing Slamet  pada tahun sebelum si kakak lahir :)
11 September 2016

Peta Lokasi Jalan Bukit Berbunga, Batu

No comments:

Post a comment