Tuesday, 20 December 2016

Menginap di Adam's Apple Guest House, Batu

Adam's Apple Guest House, Batu 
Di sinilah tempat saya menginap selama semalam di Batu (09 September 2016 – 10 September 2016). Dari luar, bangunan penginapan ini terlihat sama seperti rumah berlantai 2 pada umumnya. Namun begitu memasukinya, kesan luas akan terasa. Interior serba kayu membuat suasana alami. Dengan sambutan ramah pemiliknya membuat kesan bahwa guest house ini bukan penginapan biasa.

Saya menginap di sebuah kamar tipe economi, per malamnya 180.000 IDR. Booking nya via traveloka beberapa jam sebelum sebelum waktu check in (14.00 WIB). Kamar tipe economy bisa untuk 2 orang. Sebenarnya saya ingin memesan kamar yang tipe single (shared bathroom), per malamnya 140.000 IDR. Sayangnya kamar single tak tersedia pada hari saya berada di Batu. Diantara beberapa pilihan penginapan di Batu yang murah dan mempertimbangkan lokasinya dekat dengan Alun-Alun Kota Batu, pilihan saya tetap pada Adam's Apple Guest House. 

Fasilitasnya menurut saya oke punya. Di dalam kamar ada wi-fi gratis (free), kamar memiliki kipas angin. Dimensi kamar economy menurut saya cukup luas, bersih & nyaman. Ada televisi dalam kamar. Dapat sarapan pagi gratis, menu nasi soto komplet. Dan gratis minum kopi/teh di ruang umum. Jika mau santai ada teras/balkon. Hanya saja, kamar mandi tidak berada di dalam kamar, berada di luar berbagi dengan penghuni lainnya (shared bathroom).

Kamar tipe economy
Ruang umum lantai 2 
View dari balkon Adam's Apple Guest House, Batu
Lokasinya berada di sebuah kompleks perumahan. Sangat mudah ditemukan. Dari alun-alun, saya pun jalan kaki menyusuri Jalan Diponegoro. Hanya sekitar 12 menit saja saya sudah menemukan lokasi Adam’s Apple Guest. Belakangan saya baru tahu rupanya dari terminal, angkot hijau (Batu - Songgoriti) melewati Jalan Dipenogoro sebelum mencapai alun - alun. Jadi sebenarnya, saya bisa langsung turun di persimpangan jalan ke Adam’s Apple Guest. Penanda tempat turunnya yakni seberang kiri jalan ada SPBU.

Peta Lokasi Adam's Apple Guest House, Batu

Melayani penyewaan sepeda motor. Jadi, bagi kakak yang ingin keliling Batu dengan sepeda motor silahkan kontak langsung pengelola Adam's Apple Guest House. Bagi yang kemana-mana naik transportasi umum tak perlu khawatir, lokasi penginapan dekat dengan jalan raya yang dilalui angkot Batu. Dekat dengan kawasan wisata kuliner, minimarket, ATM dan outlet oleh-oleh khas Batu. Lihat peta google di bawah ini ;

Overall, menginap di Adam's Apple Guest House cukup memuaskan. Sesuai dengan ekspektasi! Bila kembali ke Batu, saya akan mempertimbangkan untuk menginap lagi di sini…

--------------------------------------------------------
Adam's Apple Guest Gouse
Alamat: Jalan Diponegoro No. 16, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Telepon: +6281233192188/+6281235026458



No comments:

Post a comment