Saturday 23 July 2016

Menengok Pesona Danau Toba dari Bukit Sipiso-piso, Tongging

Pesona Danau Toba dari Bukit Sipiso-piso, Tongging
Di sebelah kiri tikungan jalan, terhampar bentang yang akan membuat siapapun berdecak kagum. Danau Toba kini di depan mata. MasyaAllah! Jika ingin langsung ke Desa Tongging, ambillah jalan kiri. Jika ingin ke Air Terjun Sipiso-piso, ikutilah petunjuk jalan menuju lokasi parkir kendaraan. Ayah pun mengambil jalan menuju parkiran. Memasuki kawasan Air Terjun Sipiso-piso, kita harus membayar tiket masuk 7.000 rupiah per orang dan biaya parkir mobil 5.000 rupiah saja. Cukup murah meriah, mengingat status kawasan ini adalah destinasi wisata alam andalan Sumatera Utara.

Bukit Sipiso-piso!!. Di sinilah tempat kami berdiri sekarang. Bukit di sebelah utara Danau Toba tempat jatuhnya Air Terjun Sipiso-piso yang tersohor itu. Dan dari bukit inilah, lokasi memandang keindahan Danau Toba dari ketinggian paling menakjubkan. Kepopuleran lokasi pandang Danau Toba ini telah diabadikan dalam uang kertas pecahan 1.000 rupiah tahun 1992.


Ketika langit tak begitu cerah, Danau Toba tetap memukau dipandang mata. Terpesona dengan hamparan perbukitan cantik di sekelilingnya. Melempar pandang jauh ke lembah bukit terdapat sebuah perkampungan kecil menjorok ke tepian danau. Ya, itulah Desa Tongging!. Udara dataran tinggi Merek begitu sejuk berpadu bau pohon pinus yang terkadang pekat bersama hembusan angin. Hahh,, tak rugi rasanya jauh-jauh datang ke sini demi untuk memandang keindahan Danau Toba. 

Dan selfie dan wefie menjadi kegiatan yang wajib dilakukan di sini. Berfoto dengan latar indahnya Danau Toba dari Bukit Sipiso-piso, Tongging.

Bukit Sipiso-piso, Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo
Provinsi Sumatera Utara, Indonesia
09 Juli 2016

No comments:

Post a Comment