Tuesday, 26 July 2016

Menginap di Hotel Raja, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun

Tadinya berencana mau mengajak keluarga menginap semalam di Desa Tongging. Namun ternyata sebuah hotel di tepian Danau Toba yang sebelumnya sudah saya incar ternyata fully booked. Jadinya mengikuti saran orang tua saya yaitu pulang kembali ke Siantar sore itu juga dan cari penginapannya di perjalanan saja. Ini menjadi pembelajaran bagi saya, jika traveling bareng keluarga pada waktu musim liburan sebaiknya booking kamar penginapan sebelum hari keberangkatan.

Menemukan pilihan hotel/penginapan di pinggir jalan besar dari persimpangan Jalan Sipiso-piso, Tongging hingga Kota Raya, ibukota Kabupaten Simalungun ternyata tidaklah banyak. Ketika perjalanan hampir mendekati Kota Pematang Siantar atau tepatnya 1,5 kilometer lagi ke persimpangan 3 jalan (Saribu Dolok - Pematang Siantar - Parapat), kami menemukan sebuah hotel di sisi kanan jalan. Namanya Hotel Raja!. Yah, akhirnya di sinilah tempat kami menginap semalam sebelum melanjutkan road trip ke Kebun Teh Sidamanik keesokan paginya.
Bangunan Hotel Raja, dilihat dari Jalan Saribu Dolok ke arah Kota Pematang Siantar
Hotel Raja
Alamat : Jalan Saribu Dolok, No.01, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia, 21161
Telepon : (0622) 700 6046

Peta Lokasi Hotel Raja, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun

Review Menginap di Hotel Raja, Simalungun
Lokasinya memang bukan di pusat Kota Pematang Siantar. Atau tepatnya 5 km di luar Kota Siantar. Namun keberadaan hotel ini sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang berada persis di pinggir jalan utama, Jalan Saribu Dolok. Hotel ini cocok buat traveler keluarga yang sedang kemalaman dalam perjalanan dari arah Siantar menuju arah Saribu Dolok (sebaliknya).

Biaya menginap yang ditawarkan Hotel Raja terbilang terjangkau. Sebuah kamar standar yang memiliki ukuran sangat luas, bisa menampung 3-4 orang dewasa memiliki rates 175.000 IDR/malam (Juli, 2016). Fasilitasnya kipas angin, televisi, kamar mandi (free sabun mandi & disediakan handuk), dan termasuk welcoming drink (berupa air mineral 500 ml) dan sarapan pagi (free untuk 2 orang). Karena kami sekeluarga ada 8 orang (7 orang dewasa & 1 orang balita), kami menempati 2 kamar.  Nah, cukup terjangkau kan kak!

Tak ada yang spesial dari bangunan Hotel Raja, sederhana saja. Kamar-kamar hotel seperti barisan  rumah bedeng. Untuk soal kebersihan kamar & kamar mandi saya memberikan nilai 80% dari 100%. Cukup bersih dan nyaman. 
Tampilan bangunan Hotel Raja
Penampakan kamar standar Raja Hotel
Alowww beby, sini sama bou!!

No comments:

Post a Comment