Friday 16 October 2015

Menghabiskan Senja di Pesisir Pantai Kota Sibolga

Senja di Pesisir Pantai Kota Sibolga
Pukul 5 kurang sepuluh menit sore kami beranjak dari penginapan, mengambil jalan kiri, berjalan menuju persimpangan Sibolga Square dan Jalan Brigjen Katamso lalu belok kiri menyusuri jalan ini hingga ke ujung. Hanya berjalan kaki sekitar 400 meter, kini kami sudah berada di pesisir pantai Kota Sibolga. Saya tidak tahu apa nama sebenarnya pantai ini. Karena Hotel Wisata Indah persis berada di bibir pantainya, oleh kebanyakan orang dinamai Pantai Wisata Indah.

Di sinilah kami menghabiskan senja, menikmati keindahan panorama matahari tenggelam dari pesisir pantai Kota Sibolga. Sembari melihat keramaian masyarakat lokal di sini. Ada yang berenang, berolahrga di tepian pantai, berfoto-foto ataupun sekedar bersantai menikmati kesejukan udara Sibolga di sore hari.

Peta Pantai Wisata Indah

Hotel Wisata Indah, hotel di pesisir pantai Kota Sibolga. Harga menginap di sini berkisar antara 400 ribu IDR hingga 500 ribu IDR per malam 

Kakak & adek berfoto di Pantai Wisata Indah Sibolga

Panorama senja di pesisir Pantai Wisata Indah


Tidak jauh dari Hotel Wisata Indah terdapat sebuah lapangan kecil yang biasa dijadikan tempat berolahrga atau sebagai tempat bersantai masyarakat lokal Sibolga 

Dan inilah potret panorama senja di Teluk Tapian Nauli, Kota Sibolga.
Sibolga, 26 September 2015

Dengan tenggelamnya matahari di ufuk barat berakhir pula kegiatan kami menjelajah Sibolga hari ini. Dari wisata alam perbukitan hingga wisata alam laut. Maghrib tiba, kami pulang ke penginapan. Dan malamnya menyantap malam di kawasan Sibolga Square.

Catatan :
Berikut adalah pengeluaran hari kedua “Seharian di  Sibolga” .
Sarapan pagi  : 10.000 IDR (lontong sayur untuk 2 orang)
Makan siang : 34.000 IDR (nasi ayam kalasan untuk 2 orang)
Air mineral 1 liter : 5.000 IDR
Ongkos angkot Kota Sibolga - Pandan (pp) : 20.000 IDR (untuk 2 orang)
Makan malam : 40.000 IDR (untuk 2 orang)
Air mineral 1 liter : 5.000 IDR
Total pengeluaran : 114.000 IDR 

Selanjutnya...Pulang : Perjalanan dari Sibolga ke Rantauprapat

No comments:

Post a Comment