Monday 4 May 2015

Panorama Laut Dermaga Beringin 3 Tarakan

Panorama Laut Dermaga Beringin 3 Tarakan
Dermaga Beringin 3 adalah salah satu dari sekian banyaknya dermaga kecil di Pulau Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia. Terletak persis di ujung Jalan Beringin 3 Kota Tarakan. Dan transportasi perairan (speed boat) menjadi transportasi utama masyarakat yang ingin berpergian dari Tarakan ke daerah-daerah lainnya di Kalimantan Utara (dan sebaliknya).


Peta Lokasi Dermaga Beringin 3, Tarakan

Di dermaga inilah speed boat perusahaan, tempat saya bekerja, bersandar sehari-hari.

Potret kesibukan di Dermaga Beringin 3
Menjelang sore (pukul 15.00 WITA), puluhan orang berstatus pekerja Site Krassi memadati dermaga kayu ini. Diawali kesibukan memuat barang ke dalam speed boat. Teriknya Tarakan tak menyurutkan semangat bapak-bapak ini  untuk sabar menunggu waktu keberangkatan. Demi sesuap nasi dan sebongkah berlian, ya kan Pak !! :)

Meskipun panas matahari telah membuat tubuh berpeluh keringat, duduk manis sembari menikmati panorama laut di depan mata adalah yang paling saya sukai dari Beringin 3. Di zona pasang surut air laut, perkampungan penduduk berdiri di atasnya. Perahu-perahu kecil meramaikan suasana. Nun jauh di sana langit begitu kokoh memayungi lautan. Deburan air tercipta saat sebuah kapal melaju kencang di atasnya. Terpaan cahaya matahari membuat lair laut berbinar-binar seperti mutiara berpendar.

Mengabadikan foto-foto panorama laut di dermaga ini sekedar menyenangkan hati bahwa saya sedang pergi liburan bukan pergi ke lokasi kerja :) .

Laut di Tarakan, Kalimantan Utara, Indonesia - 04 Mei 2015
one day off moment

No comments:

Post a Comment