Monday 1 August 2016

“Another Oh Hae Young” K-Drama Recaps

Chingudeul...Anyeonghaseo!!!

Hayoo yang kebetulan nyasar di blog saya, nonton Another Oh Hae Young sudah sampai episode ke berapa? Atau malah udah kelar. Ommo!!! Nah, berhubung saya belum bisa move on dari demam Another Oh Hae Young  jadinya postingan ini saya mau membahas tentang K-Drama yang satu ini. Cerita traveling dilanjutkan nanti saja ya kak! Mianhe....Yang bukan penggila K-Drama menyingkir dulu :)..


Another Oh Hae Young is my favorite K-Drama of this year (2016)
Meskipun kata teman sesama pecinta K-Drama juaranya masih dipegang Descendant Of The Sun, bagi saya Another Oh Hae Young malah yang paling berkesan. Buktinya saya tahan maraton menonton sehari semalam menamatkan 18 episode lengkap tanpa skip-skip an. Sedangkan Descendant Of The Sun sampai kini baru kelar menonton sampai episode 5 saja, sisanya lompat-lompat lalu nonton episode akhir (Duh, maaf ya bang Song Joong Ki). Anyway, jangan ditanya kapan saya kerja dan tidurnya nya ya kak kalau seharian nonton drama ini, lol.

Ceritanya simple, bergenre drama komedi romantis (romcom).
Jujur, ketika menonton episode awal Another Oh Hae Young saya tak begitu menaruh ekpektasi berlebihan pada drama ini. Hanya untuk iseng nonton karena lama tak menonton K-Drama genre romcom. Namun…sejak menonton episode awal malah membuat saya semakin tak ingin melewatkan setiap episode selanjutnya. Cerita drama dan romcom nya berimbang dan tak berlebihan. Kemampuan akting pemain (baik itu utama dan pendukung) begitu menjiwai karakter peran mereka. Saya membayangkan karakter yang ada di Another Oh Hae Young benar-benar ada dalam kehidupan nyata di Korea sana. Daebak!! . Hal baru yang saya ketahui dari drama ini yaitu tentang kehidupan pemeran utama pria nya yang berprofesi sebagai sound director. Pekerjaan ini ternyata punya peranan penting dalam kesuksesan sebuah film/drama.

Ada 2 orang wanita yang namanya sama yaitu Oh Hae Young. Oh Hae Young satu berparas sangat cantik dan sangat populer sedangkan Oh Hae Young yang satu lagi seperti wanita kebanyakan/biasa-biasa saja. Nah yang menjadi pemeran utama di sini adalah si wanita biasa. Tak begitu cantik, tak memiliki bakat khusus, karir kerja biasa saja. Dulunya mereka satu SMA. Kesamaan nama mereka membuat  ketidakberuntungan bagi si Oh Hae Young biasaApa yang terjadi jika geunyang (biasa) Oh Hae Young yang tersakiti akhirnya saling jatuh cinta dengan Park Do Kyung (seorang pria yang dulunya belahan jiwa yeppeo (cantik) Oh Hae Young )?

Di awal episode diceritakan geunyang Oh Hae Young gagal menikah karena tunangannya memutuskannya sehari sebelum hari pernikahan. Patah hati membuat hidupnya tak bisa lepas dari  alkohol. Setiap habis jam kerja kantor harus mabuk dulu sebelum pulang ke rumah orang tuanya (Ini mah kebiasaan orang patah hati nya ala orang Korea, jangan ditiru ya kak!). Suatu hari orang tua Oh Hae Young tak tahan lagi melihat kelakukan anaknya yang belum bisa move on sepenuhnya dari kegagalan pernikahan dan sering digosipkan oleh para tetangga. Mereka pun mengusirnya.

 Geunyang Oh Hae Young pun menyewa tempat tinggal di lantai dua sebuah rumah kawasan Pyeongchang Dong. Di hari kepindahannya Oh Hae Young tak sengaja merusak dinding ruangan dan menemukan sebuah pintu. Ternyata pintu tempat tinggal Oh Hae Young ini terhubung dengan kamar Park Do Kyung (pemeran utama pria dalam drama ini). 

Park Do Kyung ini memiliki semacam kemampuan vision bisa melihat kejadian di masa depan tetapi anehnya dalam vision tersebut hanya ada  geunyang Oh Hae Young saja. Wanita yang awalnya belum dia kenal dalam hidupnya. Ketika mengetahui bahwa mereka tetanggaan membuat Park Do Kyung ingin menjaga jarak. Park Do Kyung merasa terbebani karena baru tahu ternyata dirinya lah yang telah menghancurkan pernikahan  geunyang Oh Hae Young. Lho kok bisa kak? 
Park Do Kyung rupanya telah berbuat kesalahan fatal. Karena kesalahan informasi, Park Do Kyung menghancurkan bisnis Han Tae Jin (tunangan geunyang Oh Hae Young). Membuat Han Tae Jin memutuskan hubungannya dengan geunyang Oh Hae Young sehari sebelum hari pernikahan.

Jadi sebenarnya alasan Han Tae Jin memutuskan geunyang Oh Hae Young bukan karena tak cinta lagi tetapi karena malu jika pada hari H pernikahan dia ditahan polisiDi awal episode Han Tae Jin berkata kepada Oh Hae Young “Aku tak tahan lagi melihat cara kamu makan?”. Inilah alasan dia ingin putus. Duh, tega banget alasannya bang Han Tae Jin.

Kenapa Park Do Kyung bisa menghancurkan bisnis tunangan Oh Hae Young. Setelah mendengar informasi dari Lee Jin Sang bahwa Oh Hae Young akan menikah dengan seorang pengusaha sukses bernama Han Tae Jin. Park Do Kyung mengira Oh Hae Young yang dimaksud adalah nama mantan tunangannya. Dia ingin balas dendam karena setahun yang lalu  tunangannya yang bernama Oh Hae Young tak hadir di hari H pernikahan merekaIntinya Park Do Kyung ingin balas dendam tapi salah sasaran. Duh, kenapa juga gak dipastikan dulu bang apakah Oh Hae Young yang dimaksud benar gak mantan tunangannya.

Oh Hae Young baru mengetahui fakta ini alasan ini di episode 11 ketika dia sudah saling jatuh cinta dengan Park Do Kyung. Ommo!!

Para aktor & aktris di Another Oh Hae Young….
 Pemeran utama wanita (Oh Hae Young)/32 tahun : Seo Hyun Jin….Pertama kali saya melihat akting eonni ini di drama The Duo. Saya tak begitu menaruh perhatian yang lebih sama perannya di drama Saeguk tersebut karena tertutupi pemeran utama wanita yakni Han Ji Hye. Tetapi di drama Another Oh Hae Young, akting eonni Seo Hyun Jin benar-benar saya kasih berjempol-jempol deh. Keren!!!  Akting lagi bahagia, sedih, lucu, kesal, bingung, ....semuanya menurut saya begitu natural eonni Seo Hyun Jin  membawakannya. Dari hasil googling informasi yang saya baca, bahkan Eric Mun sendiri memuji kemampuan akting Seo Hyun Jin.  Dari sini saya menyatakan diri menjadi fans eonni Seo Hyun Jin :D.

Pemeran utama pria (Park Do Kyung)/36 tahun : Eric Mun.  Memiliki kepribadian yang sangat pendiam, menyendiri, sangat mencintai pekerjaannya sebagai sound director. Oppa Eric Mun memang pintar dalam membawakan karaktek Park Do Kyung. Dibanding di drama-dramanya sebelumnya, ini lah akting oppa Eric Mun yang paling saya suka. Park Do Kyung yang di luar kelihatannya gak peduli pada orang sekitarnya tetapi sebenarnya sangat perhatian khususnya pada Oh Hae Young biasa. Bisa-bisa membuat kita ikutan baper!

Oh iya, saking sukanya sama chemistry pasangan Eric Mun dan Seo Hyun Jin dalam drama Another Oh Hae Young ini, saya berharap “They will really get married in real life”.  Sama-sama penyanyi dan pintar akting. Saya rela deh melepaskan oppa Eric Mun untuk eonni Seo Hyun Jin, lol.

Pemeran pendukung lainnya, akting dan karakternya tak kalah menarik. Oh Hae Young cantik, sebenarnya bukanlah karakter yang menyebalkan. Ada alasan tersembunyi mengapa dia tak datang Park Do Kyung pada hari pernikahan mereka. Peran wanita pendukung utama ini dibawakan cukup ciamik oleh eonni Jeon Hye Bin. Lalu, ada nuna (kakak) Park Do Kyung bernama Park Soo Kyung dan dongsaeng-nya (adik) Park Hoon yang nyentrik gila. Gambaran persahabatan yang selalu ada saat sedih dan senang. Paling fenomenal adalah kelakuan omma dan appa nya Oh Hae Young biasaSemakin menambah apik cerita Another Oh Hae Young.

Soundtrack yang tetap juara ala K-Drama. Meskipun tak sepenuhnya mengerti makna lagu ballad di Another Oh Hae Young ini, entah kenapa saya terbawa perasaan ketika diperdengarkan sepenggal lagunya "Ben - Just Like a Dream" dan my favorite Korean singer "Roy Kim - Maybe I".
~~ I remember chagawottdeon geu nal, jakku tteollineun nae gaseumi honja ulkkabwa….
"Duhh baper....Ottoke!!"
Paling lucu ketika scene komedi selalu diiringi musik latar “heolll”, lol.  Unik!!
Eonni Seo Hyun Jin ternyata menyumbangkan suaranya dalam lagu What is Love feat. Yoo Seung Woo.

Bagi saya Another Oh Hae Young layak menjadi  nominasi K-Drama terbaik tahun 2016.

Nah, berikut adalah screen chaptures Another Oh Hae Young….
Banyak diantaranya favorite saya. Favorite karena membuat saya tertawa dan senyum-senyum sendiri dengan akting para aktris & aktornya terutama si eonni Oh Hae Young biasa (paling ekspresif). Suka dengan dialog skenario dalam drama ini. Dan penasaran dengan lokasi syuting pengambilan gambar drama ini ada dimana? (mana tahu ada kesempatan main ke Korea lagi, mau mampir ke lokasi yang pernah jadi tempat syuting Another Oh Hae Young). Heolll.........

Episode 1
Can I Cry?
Pertemuan pertama....
“Pada awalnya, aku pikir itu dejavu. Ini berbeda dari dejavu. Aku bisa melihat hal-hal yang akan terjadi. Dan kemudian hal tersebut terjadi begitu saja. Sekarang aku terus dapat penglihatan akan wanita ini. Aku belum pernah bertemu dengannya sebelumnya. Aku belum pernah bertemu dengannya selama hidupku. Tapi…dia tampaknya seperti seseorang yang pernah kukenal. Aku melihat potongan-potongan wajahnya sepanjang hari. Aku berfirasat kalau dia dan aku akan bertemu entah bagaimana. Jalan kami mungkin sudah tersebrangi” (Park Do Kyung


Pertemuan kedua....
Tak sengaja di Coffe & Brunch. Vision Park Do Kyung tentang wanita ini (Oh Hae Young) lagi dan lagi menjadi kenyataan.

Pembuktian yang terlambat....
Ternyata ada ada gadis lain yang namanya sama dengan Oh Hae Young.

      “Pria lebih suka menjadi orang jahat dibandingkan orang yang tidak kompeten” (Lee Jin Sang)
Lokasi : di bawah jembatan Sungai Han

"Aku pernah melihatnya sebelumnya. Aku baru melihatnya....di dalam penglihatanku" (Park Do Kyung)

Pertemuan ketiga....
"Aku tidak sekarat" (Oh Hae Young)

Episode 2
A Relationship Completely Unplanned
Aku tidak suka hubungan yang rumit. Temannya, teman satu kantor. Apa itu….Ini hanya antara kau dan aku. Hubungan yang bersih tanpa campur tangan orang kalau kita ribut dan bertengkar” (Oh Hae Young)

Matamu mengatakan segalanya” (Oh Hae Young)

Kau terlalu baik, tidak cocok dengan penampilanmu” (Oh Hae Young)

Ada seorang gadis namanya mirip aku. Namaku pasaran” (Oh Hae Young)

Pertemuan keempat....
Di depan rumah orang tua Oh Hae Young. Park Do Kyung mengembalikan handphone Oh Hae Young yang tertinggal di mobilnya.

Hubungan antara geunyang OHY dan Direktur Park (Park Soo Kyung) seperti anjing & kucing. Tak pernah akur....Di kantornya, Direktur Park dinamai Isadora oleh para bawahannya.
"Seharusnya aku tidak mencampurkan masalah pribadi dengan pekerjaan, maafkan aku" (Oh Hae Young)

Ketika menghadiri reunian SMA Jin Kyung
Ketika Kim Hee Ran mengatakan bahwa Oh Hae Young datang. Para lelaki membuat sorakan kedatangan Oh Hae Young. Mereka mengira yang datang adalah yeppeo Oh Hae Young . Ternyata…geuyang Oh Hae Young. Para lelaki kecewa.
Haha, lucu...melihat ekspresi mereka

Menunggu Lee Jin Sang yang sedang menemui Han Tae Jin di penjara (Seoul Detention Center)....
Duh mupeng lihat cherry blossom nya, lol.

"Kecelakaan akibat kelalaian yang disengaja" (Lee Jin Sang)

Hobi nya geuyang Oh Hae Young : bersepeda.
Asik kali ya kalau sepedaan ke sini :)

Menjadi bahan tertawaan para tetangga geuyang Oh Hae Young...Heoll

"Sayang, ayo kita buang Hae Young. Dia gadis gila yang tidak bisa kita atasi" (Oh Hae Young omma)
Perhatikan  tontonan omma & appa geuyang OHY ! Aigoo...

Cara mengusir anak ala orang tua geunyang Oh Hae Young : barang-barang yang tadinya untuk pernikahan OHY dikeluarkan dan cukup dengan sepucuk surat singkat.
"Sekarang ayah akan melepaskanmu. Ibu sudah setuju" (Oh Hae Young appa)

Bertemu teman akrab mantan tunangannya. Bertanya apa kabar Tae Jin sekarang.
OHY memang belum tahu kalau HTJ rupanya sedang dipenjara. Dia mengira HTJ baik-baik saja setelah memutuskan pernikahan mereka. 

"Mana bisa dia baik-baik saja?" (Oh Hae Young)

"Kenapa kau menangis? Ada yang memukulmu" (Park Do Kyung)

"Bagaimana....kalau kita cerita kenapa kita menderita? Kita menceritakannya....dengan begitu kita bisa lupa" (Oh Hae Young)

"Apapun yang terjadi, tetaplah hidup" (Park Do Kyung)

"Dia pergi" (Oh Hae Young appa)

Episode 3
Love If You Want to Live
"Karena itulah ini tidak nyaman karena kita saling mengenal" (Park Do Kyung)

Kehidupan geunyang Oh Hae Young di tempat tinggal barunya. Omma & appa nya diam-diam berkunjung tanpa diketahui anaknya. Tak sengaja appa merusakkan kusen jendela OHY. Heolll

"Kami datang untuk memeriksa keadaannya setelah mengusirnya dari rumah" (Oh Hae Young omma)

Di Kafe Before Sunset dengan cinta....
Pemesanannya sebulan setelah pernikahan (Oh Hae Young)

Di studio sound movie...
Park Do Kyung marah-marah pada hasil kerja Park Hoon. Tanpa sadar PDK juga sedang tak berkonsentrasi karena memikirkan vision dia tentang geunyang OHY tadi pagi.
"Kenapa tidak bisa kau ajarkan padaku dengan cara yang menyenangkan? Kenapa kau jadi marah" (Park Hoon)

Lucu lihat ekpresi Park Hoon! Disuruh hyeong nya untuk memasukkan suara sinar matahari. Astaga...

Akhirnya PDK berbagi kisah sedih masa lalunya dengan geunyang OHY
"Kau baru saja dihempaskan oleh satu pukulan. Kau bisa istirahat dan bangkit kembali." (Park Do Kyung)
Dan di luar sana, salju pun turun pada musim semi....

 Ayo kita bangkit, Hae Young....

"Ketika aku berpikir tentang hal itu….Aku selalu berhati-hati dan penuh rasa gelisah. Aku khawatir jika aku sangat menyukai seseorang. Jika aku bertemu seseorang yang kusukai….aku akan mencintai orang itu sampai aku dicampakkan." (Oh Hae Young)

Park Do Kyung mulai perhatian terhadap tetangganya. Bahkan  PDK mencurigai pengantar makanan akan berbuat tidak baik pada OHY.

Khawatir dengan geunyang OHY, PDK pun menerobos masuk…
“Kau pasti punya penghargaan untuk akting kan?” (Oh Hae Young)

Perhatian PDK pada geunyang OHY....
"Apa kau ini berusaha mengumbar-umbar bahwa kau hidup sendiri? Orang itu bohong. Tinggal saja di sini. Aku akan tinggal di sini juga." (Park Do Kyung)

Nuna nya PDK (Park Soo Kyung) kalau lagi mabuk punya kebiasaan mengoceh dalam bahasa Perancis.
Lucu,,lihat kelakuan adiknya (Park Hoon) yang mengartikan perkataan nuna mereka melalui aplikasi hp. Dan senyuman PDK sebenarnya karena lihat kelakuan saudara2 nya atau karena memikirkan geunyang OHY. Cieee

Pertemuan tak terkira setelah sekian tahun...
Geunyang Oh Hae Young melihat yeppeo Oh Hae Young di perlombaan lari marathon.
Lokasi : Seoul Grand Park
"Dia sudah kembali, si cantik Oh Hae Young"

Episode 4
Let's Hum a Song and Go
"Semoha kau bahagia dari sekarang." (yeppeo Oh Hae Young)

“Ketika suasana hatiku sedang buruk, aku biasa pergi ke tempat yang membuatku bahagia. Pikiran yang bahagia. Hal-hal yang bahagia.” (Oh Hae Young)

Park Do Kyung gagal acuh sama geunyang Oh Hae Young. lol

Lol moment ....
"Aku meresap energimu. Aku kurang energi hari ini." (Oh Hae Young)

Sweet moments begin....
"Inilah musim favoritku. Musim ketika angin malam menjadi lebih hangat." (Oh Hae Young)

Omma geunyang Oh Hae Young mengaku ke suaminya mau naik gunung padahal pergi ke rumah anaknya. 
Perhatian ibunya geunyang OHY sweet banget ya'!

Di tempat kerja geunyang Oh Hae Young....
Akan ada sebuah tim baru yang akan bertanggung jawab pada merk baru perusahaan.

Oh Hae Young terkejut mengetahui dia dan bosnya (Direktur Kim) tinggal di lingkungan dan bahkan satu rumah. Direktur Kim ternyata nuna (kakak) nya Park Do Kyung. Ulala...

Walking in the rain....
Yeppeo Oh Hae Young berjalan menuju kantor geunyang OHY. Mereka kini bekerja di satu perusahaan. 

"Aku memasukkan suara ini ke dalam adegan pemandangan malam. Ketika mereka syuting mereka hanya merekan dialognya. Suara latar belakangnya dimasukkan ke dalam adegan secara terpisah. Suara langkah kaki, hujan dan secangkir kopi." (Park Do Kyung)
Lokasi : Eungbongsan Mountain (응봉산(서울)

"Aku senang mengikutimu ke sini. Kau tampak sungguh menyedihkan jika kau berada di sini sendirian." (Oh Hae Young)

"Kau kelihatan cantik saat kau sedang makan." (Park Do Kyung)
Rayuan ala PDK ke geunyang OHY! lol

"Dia datang...si cantik Oh Hae Young"

“Tapi bahkan jika aku menghindarinya semampu yang kubisa. Rasanya seperti aku tidak akan berakhir menghilangkan dia dari hidupku. Rasanya seperti wanita itu terus membuka seluk beluk hatiku. Seperti yang dia bilang padaku : Jangan menganggap dirimu sengsara dan ayo hidup dengan bahagia.” (Park Do Kyung)

Episode 5
The Suffering Heart to Frenzy
“Ini pertama kalinya aku mendengarmu tertawa.” (Oh Hae Young)


“Traktir aku makan malam. Karena aku sudah membuatmu tertawa.” (Oh Hae Young)

“Kenapa kau tidak pulang? Apa kau begini untuk menunjukkan kemarahanmu. Kenapa kau begini? Pulanglah!” (Oh Hae Young)

Sarapan pagi dengan tetangga….

Park Do Kyung tanpa sadar sebenarnya dia sudah mulai menyukai geunyang Oh Hae Young...

“Ada untungnya juga menyukai tetangga sebelahmu. Aku jadi ingin lebih cepat pulang.” (Oh Hae Young)
Dan perkataan geunyang OHY ini terekam di kamar PDK...

Episode 6
A Half Love, a Half Mercy
“Dan jangan masuk ke rumahku tanpa ijin selagi aku tidak di rumah.” (Park Do Kyung)
PDK curigaan banget ya sama geunyang OHY. Btw, dia gak nyadar kalau itu ommanya geunyang OHY. lol

Omma geunyang OHY mengorek informasi tentang tetangga anaknya tersebut. Hmmm, kepo juga yaa! :D
Setelah mengetahui PDK lelaki baik. Lalu omma geunyang OHY berpendapat mengusir anaknya dari rumah adalah hal terbaik 

Mengunjungi anak pada saat ulang tahun pun punya motif tersembunyi....

Penasaran dengan pintu itu...


PDK ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke tetangga sebelah tetapi masih ragu...

Ucapan ulang tahun ala Park Do Kyung..

Kelakuan geunyang OHY menyambut kedatangan tetangga...

Saengil cukkae Oh Hae Young!!


"Menit pertama kau bertemu dengannya, kau bisa cerita semuanya padanya setelah kau menyadari dialah pria yang bisa kau andalkan. Bahkan semua hal yang tidak kau ceritakan pada sahabatmu. Begitulah hubungan antara pria dan wanita. " (Kim Hee Ran)

"Pulang dan tidurlah. Aku tidak akan mengatakan apapun." (Park Do Kyung)
Pesan PDK mampu meluluhlantakkan hati geunyang OHY.


"Jangan terlalu dipikirkan dan merasa tertekan. Itu akan membuatku merasa menyedihkan." (Oh Hae Young)

"Jangan merekan apa pun dari kamarmu lagi. Jangan lagi." (Oh Hae Young)
Ehh PDK malah penasaran ingin mendengarkan rekaman selama dia bertetanggaan dengan geunyang OHY.


"Aku memang punya satu pintu di sana. Tapi aku merasa aman." (Oh Hae Young)

"Tolong bantu dia menjadi dirinya sendiri lagi." (Oh Hae Young)

"Aku akan memindahkan perabotan ke pintu masuk. Jika ada orang asing masuk, kau bisa melarikan diri." (Park Do Kyung)

"Letakkan ini dekat tempat tidurmu. Jadi kau takkan tersandung sesuatu kalau lagi gelap. Kau berisik. Itu sebuah lampu tua." (Park Do Kyung)

"What it love?" 

Episode 7
I Wish I Was the Only Woman in the World
Omma dan appa membantu geunyang OHY membuat bekal buat PDK...

"Apa tidak masalah masalah kalau mengirim undangan pernikahan 2x dalam setahun." (Oh Hae Young appa).

Bekal dari OHY membuat PDK malu-malu tapi mau....

Bagaimana tidak mengantuk di kantor. Pagi-pagi pergi ke rumah orang tua demi untuk membuat bekalnya PDK. lol

" Di mobilku ada bekal!!" (Park Do Kyung)

"Aura wanita itu tidak meyakinkan tapi dia pandai memasak." ( Gi Tae)


"Buat seseorang, sisanya kubawa." (Oh Hae Young)


Sweet moment.....

"Apa itu cinta? Itu namanya kasihan." (Park Do Kyung omma)


Kau akan banyak berkat, kata nenek pedagang kepada geunyang Oh Hae Young.


Penasaran sama lelaki yang tiba-tiba mengajak geunyang OHY makan siang...!! Namanya Gong Gi Tae..Haha, jadi ingat Marriage, Not Dating.

"Kalau kau tidak suka seseorang, semua orang harus benci orang itu juga? Kenapa kekanakan sekali." (Park Do Kyung)

"Aku tidak malu pada diriku sendiri. Demi cinta, tidak ada yang namanya memalukan." (Oh Hae Young)

Mau marah ternyata ada orang tuanya geunyang OHY. PDK jadi salah tingkah....

"Kalau ada yang bertamu meski cuma punya nasi dan air, setidaknya tawari dia makan. Kalau ada ahjushi pengantar datang saat kami makan, dia kami ajak makan bersama. Meskipun aku habis berkelahi dengan wanita yang mencuri uangku kalau sudah jam makan, kami ajak makan bersama. Berkelahinya bisa ditunda. Mana ada hal lain sepenting makan?" (Oh Hae Young omma).
Good mama Korea! :D

Memastikan tetangga pulang....

Benar-benar perfeksionis PDK...Ngakunya Park Hoon dia ke Laut Barat tetapi PDK tahu dia dibohongi hanya dari rekaman suara. lol

Bertemu Han Tae Jin....!

Episode 8
I'm Not Crying Because of Him, I'm Crying Because of You
Tiba-tiba dia muncul lagi....

Khawatir vision PDK benar-benar terjadi pada geunyang OHY...

"Oh Hae Young....!" (Park Do Kyung)

Park Hoon dan Ahn na lagi-lagi pergi lagi ke Laut Timur, Eurwangni Beach. 
Lokasi pantai ini berada tak jauh dari Incheon Int. Airport.

Di Dermaga Sungai Han....

"Kau berkelahi dengan siapa? Kelihatan keren." (Oh Hae Young)

Episode 9
The Wind Blew in That Heart
"Karena kau! Aku...sudah diperlakukan tidak adil sekali." (Oh Hae Young)

"Terima kasih atas selama ini. Aku bisa bertahan karena dirimu." (Oh Hae Young)

"Aku ingin berkata jujur dan menangis tersedu-sedu. Sekarang aku lega" (Oh Hae Young)

Pengakuan Han Tae Jin. Alasan mengapa sebenarnya dia memutuskan geunyang OHY sehari sebelum pernikahan mereka.

'Dia begitu karena dia ingin aku bahagia! Dia tidak benar-benar benci kepadaku" (Oh Hae Young)

Kegalauan Park Do Kyung karena geunyang Oh Hae Young tidak pulang lagi ke Pyeongchang Dong...

"Aku sudah baik-baik saja. Kalau kita bertemu di jalan, aku bisa menyapamu sambil tersenyum. Terimakasih sudah menemuiku lebih dulu." (Park Do Kyung)
Yeyyy,, oppa PDK move on dari yeppeo Oh Hae Young.


"Ayo pulang." (Park Do Kyung)

Confession of love tersembunyi PDK terhadap geunyang OHY....

Episode 10
The Way to Go to You
OHY kesel menunggu telepon dari PDK....

Oh Hae Young membatalkan janji bertemu dengan Han Tae Jin...

Park Do Kyung ke nuna nya...

“Kau perlu memberikannya waktu untuk memikirkan dan membuat keputusan.” (Kim Hee Ran)

"Bagaimana bisa kau menahan dirimu." (Oh Hae Young)

Park Do kyung ke doangsaeng nya....Bagi Park Hoon dia takkan menyerah untuk menjadi seorang penulis naskah. Tetapi bagi PDK tulisan adiknya memalukan....

"Hidup itu sendiri saja sudah memalukan. Menjalani hidup saja memalukan. Dan memalukan mendengar kata orang kalau aku ini memalukan. Apa salahnya malu? Malu bukan hukuman mati." (Park Hoon)
PDK tersentak mendengar kata-kata adiknya ini. Dia sendiri lah yang sebenarnya tak tahan malu. Malu untuk mengungkapkan perasaannya pada geunyang Oh Hae Young...

PDK mengingat masa lalu ketika dia kecil bersama ayahnya....

Ketika Park Do Kyung kecil pergi ke pegunungan bersama ayahnya untuk merekam suara alam...

Tetapi yang terjadi di hari itu adalah kepergian ayah Park Do Kyung untuk selama-lamanya....
"Setelah kau sadar semua hal bersifat sementara. Kau tidak membuang energimu untuk hal-hal yang tidak berguna." (Park Do Kyung appa)

"Aku merindukanmu." (Park Do Kyung)
Kalimat PDK yang meluluhkan hati geunyang Oh Hae Young

Reunited....

Penasaran....mereka pergi kemana?
Penunjuk jalan menunjukkan PDK membawa geunyang OHY ke Taean County

Sweet moments....
Lokasi :  Taean Beach, Laut Barat semenanjung Korea....

Episode 11
Pain, Sick and ...
"Kau mau kerja atau pulang kerja." (Lee Jin Sang)
Haha...dalam hati PDK mungkin dia akan menjawab bahwa dia baru pulang dari kencan. 

"Aku tidak bisa marah padamu begitu saja. Tidak keren nanti." (Park Hoon)

Park Hoon yang masih emosian pada hyung-nya...

"Apa pun yang ku katakan, tolong jangan tinggalkan aku. Kumohon peganglah aku erat-erat." (Park Do Kyung)

Han Tae Jin begitu emosi ketika mengetahui bahwa orang yang telah menghancurkan bisnis dan membuat dia membatalkan pernikahannya kini malah menyukai mantan tunangannya sendiri, geunyang Oh Hae Young. 

"Make me smile or cry."
Geunyang OHY lebih terguncang mengetahui bahwa lelaki yang dicintainya saat ini dulunya adalah penyebab yang membuat pernikahannya gagal. 

Dan yang lebih menyakitkan adalah fakta bahwa Kesialan yang menimpa geunyang Oh Hae Young karena yeppeo Oh Hae Young.
Karena Park Do Kyung dulunya mencintai yeppeo Oh Hae Young....

Amarah geunyang Oh Hae Young kepada yeppeo Oh Hae Young....

Park Do Kyung tak tahu harus berbuat apa. Ini semua terjadi karena memang akibat kesalahannya...

Seharusnya scene sedih malah kocak gara-gara kelakuan Jin Sang, Park Hoon, dan pegawainya PDK (Gi Tae, Sang Seok & Lee Joon).

Mencoba mengerti tentang hubungan rumit Park Do Kyung dan kedua Oh Hae Young....

Dan mereka pun mengajak PDK yang sedang bersedih hatinya untuk bersenang-senang di pantai.
Lokasi : Naksan Beach, Yangyang-gun, Gangwon-do. Pantai di Laut Timur Semenanjung Korea

"Sama seperti ombak yang datang dan pergi, perempuan juga begitu." (Gi Tae)
Haha..bukannya menghibur PDK, komentar Gi Tae ini malah dibully oleh teman-temannya...

Lee Jin Sang yang selalu tertarik pada wanita-wanita cantik di sekitarnya...

Park Do Kyung galau lagi begitu tahu salah seorang wanita tersebut bernama Oh Hae Young...

Juga geunyang Oh Hae Young yang juga galau....

Park Do Kyung butuh waktu untuk menghentikan kegalauan hatinya ini. 

Memberanikan diri menemui geunyang Oh Hae Young...

Tetapi yang bisa dikatakan Park Do Kyung pada geunyang Oh Hae Young hanya kata maaf dan maaf.

"Aku...sangat menyesal." (Park Do Kyung)

Tetapi PDK malu untuk menuruti keinginan geunyang OHY yang memintanya berlutut mengakui penyesalan.  Padahal yang diinginkan geunyang Oh Hae Young sebenarnya adalah  Park Do Kyung mengatakan mencintainya bukan hanya kata maaf saja. 

Episode 12
I Hope You to Be Unhappy Leaving Me
 “Kau harusnya berlutut setelah menyatakan kau mencintainya. Kau yakin mencintainya, kau serius menyukainya? ” (Lee Jin Sang)

 Yeppeo Oh Hae Young bertanya apakah yang PDK lakukan itu karena kau mencintainya..
Duhh, kepede-an ya yeppeo OHY ini...

Kelakuan Park Hoon, Gi Tae & Sang Seok. Bekerja sambil mengamati wajah murung bos mereka. lol

Gi Tae bercerita lucu untuk menghibur PDK

Bergantian dengan Sang seok yang bertanya tebak-tebakan lucu...
PDK tak bergeming malah Gi Tae & Park Hoon yang tertawa...


Geunyang Oh Hae Young curhat di radio acara konseling Lee Byun Joon...Lee Jin Sang rupanya pun sedang mendengarkan siaran ini...

"Jangan bersedih terus. Jangan ikutin kencan buta atau apapun. Tidur saja. Setelah kau bangun nanti, kau akan lapar. Lalu makanlah dan tidur lagi. Setelah kau bangun, kau akan lapar lagi. Terus makan lagi." (Lee Byun Joon)

Geunyang OHY sangat emosi mendengar saran Lee Byun Joon. Padahal maksudnya Lee Byun Joon  baik. Agar geunyang OHY jangan merasa sengsara, relakan masa lalu dan hiduplah bahagia. 

Karena emosi tak sengaja Oh Hae Young malah mengungkapkan identitasnya sendiri di radio...

Seisi Seoul pun menjadi tahu...


Masalah geunyang OHY menjadi perbincangan hangat orang-orang di kantornya dan group teman SMAnya.

"Bayangkan jika pernikahan adikmu hancur karena orang yang tidak dikenal. Bagaimana perasaanmu?' ( Kim Seong Jin, leader geunyang OHY ).

"Semua ini terjadi sejak kau menghilang. Berkacalah dan menyesallah." (Park So Kyung)


Pembelaan ibunya geunyang OHY ketika para tetangga mencela anaknya.
"Mau dia segila apa. Hae Young bukanlah tipe orang yang menyakiti orang lain." (Oh Hae Young omma)

Di kantornya Park Do Kyung....

Pegawainya sedang membicarakan rekaman lucu curhatan OHY di radio...


"Kenapa kau merahasiakannya dari ibu dan menyembunyikannya sendirian?" (Oh Hae Young omma)

Aku tak percaya hari seperti ini telah datang menghampiri hidupku. Hari dimana aku kecewa dengan Park Do Kyung." (Park Soo Kyung)

Lee Jin Sang bingung mengapa Park Soo Kyung tidak memukul adiknya malah menyemangatinya. Padahal Park Do Kyung melakukan kesalahan yang sangat besar.
"Itu karena dia sudah banyak merasakan rasa sakit." (Park Soo Kyung) 
Duhhh,, sweet banget ya nuna nya PDK...

"Bisa-bisanya kau tidak menelponnya dalam situasi seperti ini." (Lee Jin Sang)
"Aku tidak bisa menemukan satu kata untuk dikatakan padanya." (Park Do Kyung)
"Aku mencintaimu. Bukankah itu cukup. Ungkapan aku mencintaimu adalah ungkapan yang tulus." (Lee Jin Sang)

Park Do Kyung akhirnya berani menelpon geunyang OHY tetapi tak aktif.....


Park Soo Kyung kedatangan ibunya....
Noona saja tak pernah menikah. Tapi ini pernikahan ketigamu." (Lee Jin Sang)
Ya ampun,, ceplas-ceplos banget yaa oppa Lee Jin Sang.

Ibunya hanya peduli terhadap kehidupannya sendiri. Tak tahu anaknya Park Do Kyung sedang dalam situasi yang rumit...

Kehilangan mobil membuat Lee Jin Sang harus berangkat kerja naik bus. 
Dalam scene ini saya salut dengan kesederhanaan Park So Kyung. Meskipun dia adalah seorang direktur perusahan tetap saja tak sungkan untuk naik kendaraan umum...

Ketika bus direm mendadak, Park So Kyung yang ketiduran, jatuh dari kursinya dan terguling-guling....Duh, lucu melihat gaya elegan Direktur Park bangun dari jatuhnya...

Park Soo Kyung marah..Ketika dia terguling-guling, bisa-bisanya Lee Jin Sang menatap Park Soo Kyung seperti itu...

Dan Park Soo Kyung pingsan..Rupanya karena Park Soo Kyung sedang hamil...
Park Soo Kyung & Lee Jin Sang shock mendengar perkataan dokter...


"Aku tak ingin membuka mataku tetapi aku juga tak bisa tidur. Aku tidak bisa tidur karena aku sangat marah. Pada saat yang sama, aku tak bisa tidur karena aku merindukanmu." (geunyang Oh Hae Young)
Geunyang Oh Hae Young benci-benci tapi rindu pada Park Do Kyung.

"Maaf. Karena aku satu-satunya orang jahat di sini. Sudah tepat untuk mengakhirinya sekarang." (Park Do Kyung)


Geunyang Oh Hae Young tak lagi tinggal di  Pyeongchang Dong.

"Aku akan menuruti isi hatiku." (Park Do Kyung)


Episode 13
A Heart That Was Understood
"Aku tak peduli meskipun aku mati. Tapi aku tidak akan mati dengan penyesalan." (Park Do Kyung)
Semangat bang Do Kyung!!!

Kim Hee Ran mengajak OHY jalan-jalan untuk menghiburnya...

"Kupikir setelah aku menginjak usia 30an, hidupku akan indah. Kupikir aku bisa tinggal di officetel dan punya mobil sendiri. Bisa bepergian ke luar negeri sekali atau dua kali setahun. Entah kenapa aku mengira hidupku akan seperti itu di usia 30an. Aku pikir juga aku akan memiliki kehidupan cinta yang luar bisa." (Oh Hae Young)

"Park Do Kyung sudah mengakhirinya dengan cara baik-baik. Dia mengorbankan dirinya jadi orang yang disalahkan dan tidak ingin membuatmu jadi wanita buruk." (Kim Hee Ran)

"Itu bukan karena dia tidak mencintaimu. Itu karena dia tidak tahu bagaimana caranya mencintai." (Kim Hee Ran)
Kim Hee Ran meskipun tak pernah tersandung masalah serumit sahabatnya tetapi Kim Hee Ran ini menurut saya sangat bijak dalam menghibur kegalauan hati OHY. 

Beruntungnya geunyang OHY yang memiliki seorang sahabat seperti Kim Hee Ran. 

Ketika appa geunyang OHY dan Park Do Kyung untuk menghindar dari pandangan omma geunyang OHY...

"Sepertinya mata orang memang tidak berbohong. Tetapi sepertinya aku tertipu oleh matamu."(Oh Hae Young omma)

"Tidak ada yang instan dalam hidup ini. Kalau kau membuat seseorang menderita, kau akan terkena balasannya." (Oh Hae Young omma)

Park Do Kyung mengungkapkan alasan mengapa dia ingin bertemu geunyang Oh Hae Young...

"Aku yang salah. Aku takkan pernah lagi begitu." (Park Do Kyung)

"Ketika aku menyukai seseorang, aku tidak main-main." (Oh Hae Young)

Apakah perpisahan adalah akhir perjalanan cinta Park Do Kyung & geunyang Oh Hae Young?
"Jika kita tak sengaja bertemu di jalan, kita tidak usah saling menyapa. Daripada sok biasa saja dan pura-pura bahagia. Aku tak pandai hal begituan." (Oh Hae Young)

"Kita hanya melihat kembali pada kehidupan kita yang telah berakhir. Setiap kali aku merasa menyia-nyiakan tenagaku pada hal yang tak berguna. Inilah kalimat yang ku yakinkan pada diriku sendiri." ( Park Soon Taek) 

"Aku tidak pernah mengungkapkan perasaanku dengan mudah. Agar tidak terluka aku selalu menyembunyikan perasaanku." (Park Do Kyung)

Ketika geunyang Oh Hae Young kembali bekerja pasca masalah yang sedang dihadapinya..
Dia pun pura-pura menunjukkan bahwa dia baik-baik saja kepada teman-teman sekantornya...

Direktur Park pun meminta maaf atas perbuatan adiknya Park Do Kyung terhadap geunyang Oh Hae Young.

Geunyang Oh Hae Young berkata bahwa mulai dari sekarang dia akan hidup seperti Direktur Park.

"Tak ada yang perlu disembunyikan, tak tak ada yang perlu dikhawatirkan." (Oh Hae Young)

"Mereka tidak putus karena mereka muak saling bertemu. Atau karena mereka tidak saling menyukai. Mereka putus meskipun mereka masih saling mencintai." (yeppeo Oh Hae Young)

Park Soo Kyung tak lagi minum-minum...

PDK meminta geunyang OHY untuk pindah lagi ke Pyeongchang Dong....

 Sepatu mengingatkan geunyang OHY pada perkataan PDK 

Han Tae Jin berkunjung ke kantor Park Do Kyung....
"Jika seseorang sudah mengumpulkan niat. Aku takkan menghindarinya. Lakukan saja sesukamu." (Park Do Kyung)
Huahh...PDK rupanya pasrah jika HTJ balas dendam kepadanya...

"Kau sudah jatuh cinta padanya saat itu kan?" (Han Tae Jin)

"Kita semua harus kembali ke tempat awal kita. Itulah yang harus terjadi." (Han Tae Jin)

"Entah bagaimana kita semua akhirnya kembali bersama dengan orang yang semestinya." (Han Tae Jin)
Akankah Park Do Kyung sanggup?

Park Do Kyung berpapasan di jalan dengan geunyang Oh Hae Young.
"Sudah kubilang padamu tak usah saling menyapa kalau kita papasan di jalan." (Oh Hae Young)
Park Do Kyung tak mengikuti apa yang dilihatnya dalam vission malah berkata "Ganti sepatumu. Sepertinya tidak nyaman dipakai."

Di rumah...
Park Do Kyung masih murung apakah perpisahannya dengan geunyang Oh Hae Young adalah jalan terbaik bagi mereka...

"Jika aku berjalan seharian memakai sepatu kekecilan, aku bisa mengurangi rasa rinduku padanya. Karena yang kupikirkan adalah kakiku." (Oh Hae Young)

Bertemu di rumah sakit....
"Aku senang melihatmu! Tidak adil kalau cuma aku saja yang sakit. Aku senang sekali kau sakit juga!" (Park Do Kyung)

"Maafkan aku." (Park Do Kyung)


Reunited again....


Episode 14
All Sounds Except Love Should Be Silent
Senyumnya PDK & geunyang OHY buat baper...


"Aku suka memulai pagiku melihatmu." (Oh Hae Young)

"Jangan pernah putus." (Park Soo Kyung)

Park Do Kyung harus pergi ke Go Chang. Geunyang Oh Hae Young risau gara-gara dia & Park Do Kyung baru bisa ketemu lagi besok.

PDK meminta nuna-nya untuk mengijinkan Oh Hae Young bekerja di luar kantor.. Tetapi tidak diperbolehkan


Gi Tae & Sang Seok pun berpura-pura jadi polisi.

Berpura-pura menangkap geunyang Oh Hae Young...

Haha...ada-ada saja ide karyawannya Park Do Kyung ini...

Ide gila demi PDK & geunyang OHY bersama-sama menuju Go Chang.


Lokasi :  wheat field, Go Chang, North Jeolla Province, South Korea

"Tapi bukankah ini lokasi yang buruk meninggalkan mereka sendirian." (Sang Seok)
lol...


"Gonggongan anjing di pedesaan sore hari. Aku suka suasana seperti ini. Pada suatu pagi musim dingin, saat aku sedang tidur aku suka dengar suara sekopan salju. Suara anak kecil menuruni bukit dan suara kotak musik." (Oh Hae Young)

"Dan ada suara yang ingin kudengar. Suara kau menyebut namaku." (Oh Hae Young)

"Aku sudah melakukan banyak kesalahan. Jadi apa pun yang dia lakukan padaku jangan ikut terlibat." (Park Do Kyung)

Lee Chan Soo yang kini menjadi CEO menggantikan Han Tae Jin...

Seharian di ladang gandum, PDK & geunyang OHy digerebek polisi..lol


"Padahal mereka sudah tua, kenapa melakukan hal itu." (Oh Hae Young omma)


Gara-gara PDk jatuh cinta pada Oh Hae Young...
"Aku tak pernah menyangka aku harus mengeluarkan Park Do Kyung dari penjara." (Lee Jin Sang)

"Mulai sekarang, hormati dia." (Park Soo Kyung)
Park Soo Kyung memarahi adiknya Park Hoon yang bertindak tidak sopan pada Lee Jin Sang..

Lee Jin Sang tiba-tiba tersadar alasan perubahan  perilaku Park Soo Kyung ini padanya...

Park Do Kyung & Park Hoon marah mengetahui bahwa ayah dari anak yang dikandung nuna mereka adalah Lee Jin Sang...

"Karena kejahatan yang telah kaulakukan berganti-ganti wanita. Kau dihukum seumur hidup, yaitu hidup bersama Park Soo Kyung." (Park Hoon)


Sweet moments, Park Do Kyung & geunyang Oh Hae Young...

Vission Park Do Kyung lagi-lagi menjadi kenyataan....

"Seseorang menyakiti dirinya sendiri dan seseorang meninggal. Jadi itu takkan berubah ya? Apa artinya ini." Park Soon Taek)


Episode 15
Those Days We Couldn't Love Much More
Geunyang Oh Hae Young menunggu Park Do Kyung pulang kerja...

 Melihat kelakukan pasangan unik Park Hoon & Ahn Na...lol

Lalu datanglah Park Soo Kyung. Yang pura-pura mabuk padahal tidak. Alasannya karena tubuhnya bosan..Aigooo!!

Lalu muncul Lee Jin Sang yang terlihat kebigungan...

Karena kesalahan besar, Lee Jin Sang belum berani kembali ke rumah Park bersaudara...

Geunyang Oh Hae Young yang ingin mengejutkan kedatangan Park Do Kyung malah sebaliknya...

Kastil Dalam Hutan....

Di sini Park Do Kyung mengetahui bahwa yeppeo Oh Hae Young benar-benar melepaskannya....

"Terima kasih " (Park Do Kyung)

"Terima kasih atas cintamu." (yeppeo Oh Hae Young)

Geunyang Oh Hae Young akan datang ke pernikahan & menangkap buket bunga sepupunya.

Lucunya, geunyang OHY pamer bahwa saat ini dia sedang berkencan dengan pria yang menghancurkan pernikahannya. 

Ibu geunyang OHY tak setuju....
"Mereka akan memaki kalian berdua! Kenapa mau mengajaknya ke acara keluarga." (Oh Hae Young omma)

"Jika ada orang yang bilang aku cantik di pernikahanku, aku tidak akan pernah mudah tertipu." (Oh Hae Young)

Menerima surat cinta yang seharusnya diterima geunyang Oh Hae Young.
"Kau dibersarkan dengan kasih sayang orang tuamu. Aku tidak ingin kau dicintai juga dari seorang pria." (yeppeo Oh Hae Young)

"Aku harus mengembalikannya dan fokus mengubah sikapku ini. Aku akan berusaha. Aku bisa." (yeppeo Oh Hae Young)

"Kupikir cuma aku saja yang terus membandingkan diriku dengannya. Tapi dia juga ternyata terus membandingkan dirinya denganku." (Oh Hae Young)

Lee Kang Yong, anak yang dulu suka pada geunyang Oh Hae Young. Seperti apa dia sekarang? 

Meskipun dilarang, geunyang Oh Hae Young tetap pergi menemui Park Do Kyung...

"Kuharap hati Tae Jin yang terluka bisa disembuhkan. Kuharap kita semua bisa tenang. Semoga tidak ada satu pun yang ditinggalkan dengan rasa sakit." (Oh Hae Young)

Episode 16
It Becomes Livable Because of You
Aku pasti menakutimu. Padahal mau membuatmu terkesan, tapi malah jadi begini. Maaf." (Oh Hae Young)

"Aku minta maaf karena menurutku aku memang yang salah. Beginilah aku. Aku cepat minta maaf kalau aku ada salah." (Oh Hae Young)

"Terima kasih sudah menyukaiku pada pandangan pertama." (Park Do Kyung)

"Seorang wanita tak kenal takut dan jujur seperti Hae Young memang cocok untukmu." (yeppeo Oh Hae Young)

Diam-diam Park Do Kyung menaruh bunga di meja kerja geunyang Oh Hae Young

"Kupikir kau bakal menyebabkan keributan. Makanya aku menaruh bunganya di mejamu." (Park Do Kyung)

"Aku ingin menikmati momenku ini sendirian." (Oh Hae Young)

"Kau boleh membuat dia bangkrut. Kau boleh membuat dia tak punya uang. Tidak apa-apa kau melakukan semua itu. Tapi jangan memukulnya. Kumohon." (Oh Hae Young)

Episode 17
Enough Not to Care About Dying Today
"Aku mencintaimu." (Park Do Kyung)

"Aku juga sangat mencintai Park Do Kyung." (Oh Hae Young)

"Aku butuh pujian." (Lee Jin Sang)..lol...

Park Do Kyung, Park Hoon bertemu Park Soo Kyung & geunyang Oh Hae Young...

"Suruh dia masuk dan sarapan di sini." (Oh Hae Young omma)

Park Do Kyung sarapan pagi pertama kalinya di rumah orang tua geunyang Oh Hae Young...

Family....

Episode 18
Please Stay Alive. I'm Grateful That You're Alive, Dear
"Kita dengarkan lagu ini saja sampai kita berusia 100 tahun." (Oh Hae Young)

"Saya hidup karena kalian semua. Terima kasih banyak. Biarlah kita semua bahagia. Semangat." (Lee Byung Joon)

Geunyang Oh Hae Young diajak Park Do Kyung bertemu Park Soon Taek, psikiater yang selama ini mengetahui kemampuan vission Park Do Kyung.

Ketika ibu geunyang Oh Hae Young bertemu ibu Park Do Kyung....

"Akulah yang ingin menikahinya." (Park Do Kyung)

"Ibu mertuamu sepertinya galak, tapi jangan takut. Aslinya dia seperti sup hambar. Wanita seperti itu mudah ditangani." (Oh Hae Young omma)

Mendengar nama Jin Sang ayah dari anaknya Soo Kyung, ibunya PDK merasa bahagia...

"Berbahagialah. Aku tulus. Sungguh." (Han Tae Jin)

"Dan kalian berdua, hiduplah bahagia. Aku tulus." (yeppeo Oh Hae Young)

"Sekarang giliran aku untuk membahagiakannya." (Park Do Kyung)

Akankah vission kematian Park Do Kyung menjadi kenyataan?

Pada akhirnya, aku terbaring seperti ini. Bedanya adalah langit berwarna biru, bukannya langit gelap. Dan bukannya wajah tegarnya, sekarang aku memikirkan wajahnya yang sedang tersenyum." (Park Do Kyung)

"Jika kau memegang tanganku, rasa takut itu hilang." (Park Do Kyung)

"Ayo kita tetapkan tanggalnya..3 September." (Oh Hae Young omma)

Happy ending...
Park Do Kyung menikah dengan geunyang Oh Hae Young....

"Perasaan bahagia itulah yang terpenting." (Park Do Kyung)


References : NontonGo.com

No comments:

Post a Comment