Saturday, 18 March 2017

Farm House Lembang, Luar Negri van Bandung

Kalau ngomongin wisata di Bandung dan daerah sekitarnya mah gak ada habis-habisnya. Pasti ada saja destinasi wisata baru, kreatif dan unik yang begitu cepat jadi viral di media sosial. Memikat kita untuk berkunjung, berkunjung lagi dan lagi ke Bandung. Nah, motivasi saya jalan – jalan sehari di Bandung kali ini karena ingin bertandang ke Farm House Susu Lembang. Belum kesampaian jalan – jalan ke Eropa dan New Zealand ya jalan – jalan dulu lah ke Farm House Susu Lembang, destinasi wisata Bandung yang suasananya buat kita berasa di luar negeri :).
Potret di salah satu sudut Farm House Lembang

Selasa, 06/12/2016….Setelah check out dari Bantal Guling Guesthouse Trans, saya dan Septi langsung go naik angkutan umum menuju Farm House Susu Lembang. Naik angkot dari bilangan Jalan Gatot Subroto harus ke Stasiun Hall (biasa disingkat St Hall) dulu. “Bilang pada pak supir supaya menurunkan kita di tempat ngetem angkot ke Lembang”. Sampai di St Hall, untungnya kita dapat angkot yang langsung berangkat ke Lembang. Warnanya abu-abu hijau. Untuk perjalanan kali ini, total biaya naik transportasi umum yang kita keluarkan sebesar 19.000 IDR/orang. Dengan rincian, ongkos 2 kali naik angkot ke St Hall ; 9.000 IDR dan ongkos naik angkot ke Lembang ; 10.000 IDR.

Sangat mudah menemukan lokasi Farm House Susu Lembang Destinasi wisata ini beralamat di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.  Bila lalu lintas lancar, butuh sekitar 50 menit untuk sampai di sana. Lokasinya sangat mudah ditemukan, berada persis di sisi kanan jalan raya ke Lembang. Tandanya ada plang besar bertuliskan Farm House Susu Lembang (huruf kapital).

Harga tiket masuk nya pun terbilang wajar yakni 20.000 IDR. Dengan beli tiket otomatis pengunjung mendapatkan segelas susu murni dan segar. Segarkan dahaga dulu, sebelum menjelajah kawasan Farm House Susu Lembang. Nah, buat yang ke sini membawa barang bawaan seperti backpack besar harus menitipkannya ke pos security ya! Tas besar, makanan & minuman dari luar tak boleh dibawa ke dalam. Kecuali bagi yang  membawa mobil pribadi, barang-barang tersebut bisa ditinggal di mobil.

Kegiatan apa yang dilakukan pengunjung di Farm House Susu Lembang? Keunikan penataan ruang dan pernak pernik setiap sudutnya tentu saja membuat kita tak sanggup menahan diri untuk berfoto ria. Di sini kita bisa berfoto dengan background taman dan bangunan bernuansa Eropa klasik. Dan spot ikoniknya Farm House Susu Lembang yakni Rumah Hobit, kw nya The Hobbiton Movie Set, The Lord of the Rings yang ada di New Zealand sana.

Berikut ini dokumentasi foto #travelscapeengineer di Farm House Susu Lembang; 

  
  
    
        

Wuihhh, berasa di luar negeri ala Bandung kan kak? :). Di sini selama 2,5 jam cukup lah menjawab rasa penasaran saya dengan destinasi wisata viral Bandung ini. Lewat tengah hari, kita pun kembali ke St Hall. Nantinya naik kereta api dari Stasiun Bandung, kembali ke Jakarta. 

Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, Bandung!
Hatur nuhun :)

No comments:

Post a comment