Tuesday 28 May 2013

South Korea - Kunjungan Kilat ke Kyung Hee University

Walaupun saat menulis blog ini saya sedang berada di Sesayap- Kalimantan Utara, anggap saja kalau lagi Korea. Hampir 2 bulan semenjak kembali traveling dari Korea, keinginan melanjutkan postingan cerita rasanya bersaing dengan pikiran update design tambang. Hahaa, memang bukan bakatnya menulis. Untuk lebih konsentrasi menulis backsoundnya lagu SG Wannabe - Partner for Life.

Di sini saya akan menceritakan pengalaman trip saya hari kedua di Korea.

Route perjalanan di hari kedua : Itaewon --> Hoegi Station (Kyung Hee University) --> Gapyeong Station --> Namiseom Island --> Petite France --> Back to Seoul (Gwanghwamun Station) join Seoul City Tour Night.

Di postingan ini saya akan bercerita tentang kunjungan kilat ke Kyung Hee University. Mengintip kampus yang katanya kampus mahal di Korea.

 Kyung Hee University, images from Google

Sebelumnya....Terimakasih untuk mbak Ayi yang sudah memberikan saya tumpangan tempat tinggal selama 2 hari di Seoul. Dan juga untuk eonni Amy :'(, terimakasih sudah menerima request saya untuk tinggal walaupun pada akhirnya saya sendiri yang membatalkan (I'm so sorry eonni).

Begitu merasakan udara pagi pertama di Itaewon,,hushhh,, udara dingin masih berasa menusuk sampai ke tulang, ketika bernafas dari mulut keluar gas, masih sama ketika saya sampai di Itaewon tadi malam. Let's enjoy Korea dengan situasi begini (hmm..jadi kangen hangatnya matahari pagi Kalimantan yang sering saya eluhkan panas ).

Menaiki subway dari Itaewon Station menuju Hoegi Station (Line 1). Kyung Hee University terletak tidak jauh dari station ini (exit 1 from station, go straight for 10 minutes). 

Alasan saya kenapa harus mengunjungi Kyung Hee University?. Dulunya kampus ini merupakan salah satu dari list of my dream campus . Bukan karena Kyuhyun kuliah di sini #catat :))

Universitas swasta ternama ini memuliki dua kampus. Yang pertama yaitu Seoul Campus di Seoul dan Global Campus yang terletak di Suwon. Universitas ini merupakan universitas terindah di Korea karena bangunannya yang mirip dengan bangunan jaman Yunani Kuno.  Jika berkunjung ke Seoul pada musim semi, Kampus Kyung Hee di Seoul wajib untuk dikunjungi karena pada waktu itu bunga-bunga khas musim semi bermekaran (cherry blossom) menghiasi kampus.

Memulai petualangan mengunjungi kampus Kyung Hee University pagi itu . Dari Hoegi Station saya berjalan kaki bersama dengan para mahasiswa menyusuri jalan hingga ke pintu gerbang kampus. Pertokoan di pinggir jalan kebanyakan belum buka. 


Begitu memasuki gerbang kampus, di sebelah kiri terdapat rumah sakit universitas sepertinya fasilitas Fakultas Kedokteran. Jika terus berjalan di tengah kampus terlihat sebuah gedung yang cukup mencolok arsitekturnya yaitu gedung utama.

Sayangnya harapan untuk melihat cherry blossom di kawasan kampus pupus. Kebanyakan masih terlihat pemandangan pohon-pohon meranggas yang belum mengeluarkan bunganya. Ya, mungkin saat saya berkunjung tersebut belum waktunya bunga sakura bermekaran.

Central Library/Central Museum


Panorama pepohonan meranggas di Kyung Hee....

Kunjungan kilat saya di Kyung Hee hanya sekitar 30 menit, tidak banyak sisi-sisi kampus lain yang bisa saya explore, karena saya harus melanjutkan trip hari ini ke luar kota Seoul yaitu Nami Island & Petite France. Jika saya memiliki banyak waktu untuk sekedar nongkrong di perpusatakan atau cafe seputaran kampus pasti sangat menyenangkan.

 Seorang mahasiwa yang berjalan sendiri, di belakangnya ada seorang traveler nyasar ke kampus 


Klik link map ini jika anda ingin mengetahui denah Kyung Hee University.

Seandainya saja saya ke kampus ini tepat di saat puncak spring blossom. Pemandangan pohon-pohon kering akan berubah menjadi pemandangan-pemandangan indah seperti di bawah ini.



I wish I will come back to here someday. Mudah-mudahan bukan sebagai backpacker lagi :)


Buat kalian yang punya mimpi untuk kuliah di Korea khususnya di Kyung Hee University. Tetap semangat dan berusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut ya'. Kalau punya mimpi memang harus tinggi-tinggi. Walaupun, saat ini saya lebih sibuk bekerja dibanding memikirkan untuk melanjutkan pendidikan, tetapi mimpi suatu hari nanti saya akan melanjutkan pendidikan ke negri ini tetap ada. InshaAllah pasti bisa. Amin. Semangat kakak!!

No comments:

Post a Comment