Tuesday 30 June 2015

Traveling 14 Hari Menjelajah Provinsi Yunnan, China

*Postingan pertama di akhir bulan Juni nih ceritanya*. Ohh iyaa sebelum melanjutkan cerita di atas, saya mengucapkan semangat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan 1436 H ini ya kak. Semoga di bulan yang suci dan diberkahi oleh Allah SWT ini semakin meningkatkan iman & taqwa kita kepada-Nya. Dan semoga doa-doa yang disampaikan dijabah oleh-Nya. Aamiin ya rabbal 'alamin.

Jadi ceritanya, 3 minggu lalu saya baru saja kembali dari perjalanan menjelajah Dataran Tinggi Yunnan. Selama 14 hari saya solo traveling aka seorang diri menjelajah salah satu provinsi di China yaitu Yunnan. Untuk menuju Kunming ibukota Provinsi Yunnan saya menggunakan maskapai kesayangan Air Asia (Jakarta – KL, transit – Kunming). Sengaja diberi embel-embel kesayangan supaya AA semakin sering memberikan tiket promo :D. Dari Kunming (ibukota Yunnan Province) lanjut naik kereta api ke Lijiang kemudian naik bus hingga ke Shangri-La dan akhirnya kembali lagi ke Kunming. 

Selama di Yunnan saya menginap 3 kota : Kunming, Lijiang & Shangri-La. Terlihat santai memang. Yapp berhubung solo traveling saya bebas menentukan kemana kaki saya melangkah selama di Yunnan. Sebenarnya sebelum berangkat sempat memasukkan Dali ke dalam itinerary saya. Namun karena suatu hal saya memutuskan untuk cancel ke Dali. Di lain postingan saya akan bercerita alasannya #semoga menulisnya semangat ya kak.

Gak ke Tembok China kak?” .
“Waktu dan budget gak cukup buat sekalian ke Tembok Besar di Beijing. China kan luar biasa luasnya. Kali ini menjelajah Yunnan saja dulu. Next time InshaAllah, menjelajah daerah dataran China lainnya.” Nabung dulu dan siapin cuti panjang dulu :D.

Tidak perlu khawatir dengan kondisi cuaca di Yunnan. Mengunjungi Yunnan di akhir Mei hingga awal Juni adalah saat akhir musim semi, temperatur udara terbilang sangat sejuk. Apalagi Yunnan adalah daerah topografi pegunungan. Kunming (1,900 mdpl) memiliki suhu udara harian 16 derajat celcius – 31 derajat celcius. Lijiang  (2,400 mdpl), 11 derajat celcius – 24 derajat celcius. Kecuali di Shangri-La (3,280 mdpl) , di malam hari suhu bisa menembus 8 derajat celcius, sedangkan di siang hari 20 derajat celcius.

Ringkasan perjalanan, itinerary & budget saya selama di Yunnan akan saya posting selanjutnya. Ditunggu aja ya kak! :D

 My memories of Yunnan Province, China | 10 days solo traveling in Yunnan Province, China
25.06.2015 - 07.06.2015

Selama solo traveling di Yunnan berasa semangat karena ditemanin abang
Wang Leehom #lol


1 comment:

  1. Nungguin postingan selanjutnya ah buat nyiapin doku... Sambil ngelirik dompet :)

    ReplyDelete